Politik

Jelang Debat, Romahurmuziy Mengaku Ma’ruf Amin Sudah Diajar Komunikasi Politik

SUARAPANTAU.COM – Ketua Umum PPP Romahurmuziy menyatakan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo- Ma’ruf Amin telah membekali sejumlah strategi komunikasi politik kepada cawapres yang diusungnya, yakni Ma’ruf Amin.

Dlansir dari Kompas.com, Romahurmuziy mengatakan, dalam persiapan debat Pilpres sesi pertama, Ma’ruf dibekali penyampaian gimik politik dan gaya komunikasi yang mampu menarik perhatian publik.

“Kami sampaikan political gimmick. Ini soal panggung. Menyampaikan gagasan yang mampu mempengaruhi itu kan butuh gimmick,” kata Romi sapaannya, usai bertemu Presiden Joko Widodo dan para ketua umum partai pengusung di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta, Selasa (15/1/2019) malam.

Ia mengatakan, selama ini Ma’ruf dikenal sebagai ulama dan terbiasa berbicara di depan khalayak.

Namun, hal itu berbeda dengan debat yang berlangsung dua arah. Meski demikian, Romi mengatakan, dalam debat yang akan berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019) mendatang.

Ia juga mengatakan Ma’ruf lebih banyak mempersiapkan konten debat ketimbang gimik yang akan digunakan. “Enggak lama (persiapan gimiknya). Yang penting (persiapan) konten,” lanjut Romi.(*)

Facebook Comments

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Suara Pantau
%d blogger menyukai ini: