Politisi PKS Puji Kenegarawanan Wapres JK

  • Whatsapp
Wapres RI Jusuf Kalla - SUARAPANTAU.COM

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA  – Wakil Presdien M. Jusuf Kalla dalam pernyataannya terlihat seakan melakukan pembelaan kepada Calon Presiden 02 Prabowo Subianto soal penguasaan lahan berstatus Hak Guna Usaha (HGU) di Kalimantan Timur dan Aceh.

Kata JK, daripada jatuh ke tangan asing, lebih baik ke anak bangsa yaitu Prabowo yang mengelola lahan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Dia (Prabowo) belilah itu, itu haknya itu kredit macet. Diambil alih kembali oleh Bank Mandiri, kemudian saya minta Agus Martowardojo (Dirut Bank Mandiri waktu itu) untuk diberikan kepada pribumi supaya jangan jatuh ke Singapura. Ada orang Singapura mau beli waktu itu, pengusaha Singapura, orang Malaysia,” ungkap JK, Selasa (19/2) kemarin.

Terkait hal itu, Anggota DPR Fraksi PKS Refrizal menyatakan rasa salutnya kepada JK yang sudah menunjukkan sikap kenegarawannya.

“Ya memang sudah seharusnya pemimpin itu punya sikap negarawan. Jadi apa yang dilakukannya itu untuk kepentingan negara, bukan kepentingan pribadi apalagi asing,” ujar Refrizal kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (20/2).

Dia pun menyayangkan sikap Jokowi yang menyerang secara tendensius kepada pribadi rivalnya Prabowo. Sehingga di matanya, sikap kenegarawanan Jokowi tidak ada sama sekali.

“Sekarang paling banyak menikmati lahan itu kan ada lingkaran Jokowi semua, Kok dia malah jelek-jelekin Prabowo, jelek-jelekin orde baru dan sebagainya,” pungkas Refrizal.(*/rmol)

Facebook Comments

Pos terkait