Kampus

Prodi THP FaPerta UNES Gelar Workshop Mendeley

Himpunan Mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian (Himalogista) Fakultas Pertanian Universitas Ekasakti Padang menggelar Workshop Mendeley dengan menghadirkan 2 orang Narasumber yaitu Rera Aga Salihat, S.Si, M.Si dan Dian Pramana Putra, S,TP, M.P.
Kegiatan ini diselenggarakan di Lantai IV Gedung Fakultas tersebut, Rabu (9/10) kemarin.

Workshop itu diikuti Mahasiswa Prodi Teknologi Hasil Pertanian Semester I sampai dengan Semester VII, secara resmi dibuka Wakil Rektor I Universitas Ekasakti Dr. H. Agussalim MS, ikut hadir Dekan dan Wakil Dekan dan Dosen Fakultas Pertanian.

Agussalim dalam sambutannya mengajak dan memotivasi mahasiswa semua program studi di Fakultas Pertanian untuk menulis karya tulis, karya ilmiah, artikel dan tulisan itu hendaknya berkualitas dan terindek. Sekarang dilaksanakan oleh Hima Prodi Teknologi Hasil Pertanian, nantinya disusul Prodi Agribisnis dan Prodi Agroteknologi. Kalau dapat workshop itu dilaksanakan 2 kali sebulan secara bergiliran masing-masing prodi.

Karya ilmiah yang ditulis itu hendaknya berkualitas dan terindek dan diterima di dunia internasional, kalau ragu tanyakan pada pemilik dan sumbernya. Agussalim mengharapkan kepada para peserta workshop agar mengikuti kegiatan ini dengan disiplin, sungguh-sungguh dan aktif dalam tanya jawab, sehingga dalam membuat tulisan dan menyusun skripsi tidak mengalami kesulitan.

Penelitian yang dibuat Dosen bersama mahasiswa sangat membantu Program Studi dalam meningkatkan peringkat akreditasi, hasil penelitian itu harus dipublikasikan, tanpa publikasi tidak mempunya arti sama sekali. Tambah Agussalim.

Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ir. Ketut Budaraga. M.Si mengatakan workshop yang dilaksanakan Hima THP ini gratis, tidak dipungut biaya dan membekali mahasiswa ilmu pengetahuan dalam membuat tulisan, karya ilmiah dan penulisan jurnal yang diterima tingkat nasional maupun internasional, sekurang-kurangnya dalam membuat skripsi.

Dekan Fakultas Pertanian itu memberikan apresiasi kepada Hima THP yang menyelenggarakan workshop ini, semoga akan memicu Hima Agroteknologi dan Hima Agribisnis untuk melaksananakan Workshop dan Seminar Nasional nantinya. (Bagian Humas)

Facebook Comments

Tags

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Close
Close
%d blogger menyukai ini: