Nika Saputra Juara II EA III LLDILTI Wilayah X

SUARAPANTAU.COM, PADANG – Mahasiswa Program Studi Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Ekasakti, Nika Saputra Juara II pada Entrepreneurship Award III LLDIKTI Wilayah X tahun 2019 yang digelar di Batam, diikuti Perguruan Tinggi Swasta (PTS ) dilingkungan LLDIKTI Wilayah X.

Hal ini diungkapkan Nika Saputra di Ruang Wakil Rektor III Lantai 3 Rektorat Universitas Ekasakti, Rabu (30/10) kemarin. Juara II yang diraihnya itu dalam kategori Rencana Bisnis Entrepreneurship Awasrd III LLDIKTI Wilayah X tahun 2019, dengan Judul “Rencana Bisnis Kopi Sehat Kulit Manggis”.

Proposal yang masuk ke LLDIKTI Wilayah X sebanyak 623 proposal, terdiri dari proposal Rencana Bisnis sebanyak 545 dan Usaha Berjalan 78 proposal. Yang masuk finalis 15 kategori Rencana Bisnis dan 10 Usaha Berjalan, untuk kategori Rencana Bisnis keluar sebagai Juara I Fajri Muttaqien dari Politeknik Caltex Riau, Juara II Nika Saputra Universitas Ekasakti dan Juara III Rinda Dwi Utari Sekolah Tinggi Teknologi Industri Padang.

Sementara, kategori Usaha Berjalan Juara I Ardiansya Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indragiri Rengat. Juara II Samsu Rizal Rifratama Universitas Islam Riau (UIR) dan Juara III Malik Diar Alpho Universitas Ibnu Sina.

Rika Saputra dalam kegiatan Entrepreneurship Award III LLDIKTI Wilayah X di Batam didamping Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universits Ekasakti (UNES) Musfi Yendra.

Nika Saputra mengucapkan terima kasih kepada Rektor Universitas Ekasakti dan Wakil Rektor III serta Dekan Fisipol atas dukungan dan motivasi yang luar biasa diberikannya, sehingga memperoleh juara pada EA III LLDIKTI Wilayah X tahun 2019. Diharapkannya Universitas Ekasakti menciptakan “One Prodi One Product”.

Dengan adanya mata kuliah Kewirausahan disetiap Program Studi (Prodi) di Fakultas dilingkungan Universitas Ekasakti bisa melahirkan mahasiswa berjiwa entrepreneurship dan menciptakan lapangan kerja. tambah Nika. (Humas UNES-AAI)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait