Pemerintahan

Gus Sholah Wafat, Prabowo : Penghormatan Saya Untuk Tokoh Nasional

Jakarta- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melayat ke rumah duka almarhum KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah di Jalan Bangka Raya, Tendean, Pela Mampang, Jakarta Selatan, Senin (3/2/2020).

Prabowo mengucapkan ikut berduka cita dan penghormatan terakhir atas meninggalnya adik dari Presiden ke-4 RI, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. “Kita hari ini datang untuk menyampaikan duka cita dan penghormatan saya untuk tokoh nasional, tokoh bangsa yang sangat penting,” kata Prabowo.

Prabowo berharap, almarhum Gus Sholah diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa. “Semoga amal beliau diterima di sisi Yang Maha Kuasa sebaik baiknya,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, kabar duka wafatnya KH Salahuddin Wahid disampaikan putra Gus Sholah, Irfan Wahid atau yaang dikenal Ipang Wahid melalui akun Twitter-nya.

“Innalillahi wa inailaihi rojiun. Gus Sholah baru saja wafat pada pukul 20.55. Mohon dimaafkan seluruh kesalahan. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu,” tulis Ipang.

Adapun jenazah almarhum Salahuddin Wahid atau Gus Sholah pagi ini diberangkatkan ke Bandara Halim Perdanakusuma untuk dimakamkan di Tebuireng, Jombang, Jawa Timur.

Ipang Wahid mengatakan, lokasi pemakaman di Kompleks pemakaman Pesantren Tebuireng sudah jauh-jauh hari diminta oleh Gus Sholah kepada keluarga. Selain itu, ia mengatakan, komplek pemakaman di kawasan Pesantren Tebuireng itu diprioritaskan diisi oleh para pendiri pondok pesantren.

“Dipilihnya sudah lama dua tiga tahun sudah dipilih tempat itu, sudah dibuat rapi oleh Gus Sholah sendiri,” kata Irfan di Jalan Bangka Raya, Tendean, Pela Mampang, Jakarta Selatan, Senin (3/2/2020).

Artikel ini telah tayang di nasional.kompas.com

Facebook Comments
Tags

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Close
Close
%d blogger menyukai ini: