IPO: Peluang Besar Partai Gelora Gerus Suara PKS

IPO: Peluang Besar Partai Gelora Suara PKS

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah menyebut peluang besar Partai Gelora gerus suara Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Menurut Dedi Kurnia, Partai Gelora yang diinisiasi Anis Matta dan Fahri Hamzah dinilai memiliki potensi daya saing dan banyak gagasan baru.

“Daya survive Parpol hari ini tidak sekadar soal tokoh elitnya, melainkan tawaran kebaruan yang diterima publik. Gelora paling mungkin menggerus suara PKS,” ucapnya, dikutip dari RMOL, Rabu (1/4/2020).

Namun kata Dedi, Partai Gelora akan sulit jika menarik pemilih baru lantaran partai politik yang ada saat ini sudah lengkap memiliki pemilih dari berbagai latar belakang.

“Sementara untuk menarik pemilih baru, akan sangat kesulitan mengingat komposisi Parpol di Indonesia sudah cukup lengkap, dari yang nasionalis, religius hingga milenial,” kata Dedi.

“Tetapi, peluang Gelora cukup besar jika bisa mengambil cukup besar porsi PKS. Sementara sisanya bertarung dengan Parpol-parpol baru lainnya. Bagus juga jika Gelora berani menjadi antitesa Parpol baru yang mencolok, PSI misalnya,” pungkas Dedi.

Sebelumnya, Anis Matta menjabat Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera sejak partai bertagline dakwah itu berdiri. Hingga Majelis Syuro PKS menunjuk Anis Matta menjadi Ketua Umum PKS pada 1 Februari 2013, menggantikan Lutfi Hasan Ishaq yang terjaring KPK karena kasus rasuah.(*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait