Kampus UNM Rancang Alat Cuci Tangan Portabel di Desa Laringgi Soppeng

LP2M UNM Rancang Alat Cuci Tangan Portabel di Kabupaten Soppeng

SUARAPANTAU.COM, SOPPENG – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) rancang Alat Cuci Tangan Portabel yang praktis dan efisien.

Salah satu Alat Cuci Tangan yang dirancang lembaga pengabdian UNM ini ditempatkan di Masjid Awakaluku Desa Laringgi, Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng.

Ketua LP2M UNM Prof. Dr. Ir. H. Bakhrani A. Rauf, MT menyebut alat ini sangat praktis dan efisien digunakan warga.

Ia menyebutkan, alat tersebut, sengaja pembuatannya di lokasi bersama masyarakat agar masyarakat dapat mengetahui dan terampil membuat sendiri alat cuci tangan untuk mencegah wabah virus corona di lingkungannya masing-masing.

Bacaan Lainnya

“Dengan harapan masyarakat dapat membuat sendiri karena menggunakan rangka dari kayu lokal serta dapat dipindah-pindahkan dan kelebihannya memiliki tempat cuci tangan ganda,” ujar akademisi Fakultas Teknik UNM ini, Ahad (5/4/2020).

Sementara itu, Rektor Universitas Negeri Makassar Prof. Dr. H. Husain Syam, M.TP mengatakan program ini sebagai komitmen civitas akademika untuk mendukung kebijakan Pemerintah dalam memerangi dan mengatasi penyebaran virus Corona.

“UNM mengambil peran yaitu menerapkan alat cuci tangan portabel di lingkungan masyarakat yang mudah dipindah-pindahkan. Semoga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat secara langsung,” terangnya.(Ibnu Sultan)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *