Rektor UNM Masuk Tiga Besar Anugerah Academic Leader 2022 Kemendikbudristek

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam masuk tiga besar sebagai kandidat penerima Anugerah Academic Leader Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Ditjen Diktiristek Kemdikbudristek.

Nama Prof Husain Syam masuk dalam kategori Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum (PTN-BLU) bersama Rektor Universitas Sriwijaya, Prof Anis Saggaff dan Rektor Universitas Pendidikan Ganesha, Prof I Nyoman Jampel.

Anugerah academic leader ini merupakan salah satu prakarsa dari Kemdikbudristek untuk menggelorakan dan memperkuat implementasi Merdeka Belajar, Kampus Merdeka (MBKM) guna menghasilkan SDM Indonesia unggul, berakhlak mulia, dan berkepribadian Pancasila.

Baca juga: Rektor UNM Dorong Mahasiswa FIK Manfaatkan Teknologi Berbasis Kesehatan

Bacaan Lainnya

Wakil Rektor I Bidang Akademik UNM, Prof Hasnawi Haris mengkonfirmasi bahwa saat ini Rektor UNM sedang berada di Jakarta dalam rangka mempersiapkan diri presentasi leader academic.

“Bapak Rektor lagi persiapan presentasi yang dipilih oleh Kementerian pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi untuk mempresentasikan karya-karya beliau Selain sebagai Rektor juga sebagai seorang dosen,” kata Prof Hasnawi, Sabtu (26/11/2022).

Baca juga: Prodi Teknologi Pendidikan UNM Laksanakan PKM di Jeneponto

Penyelenggaraan kegiatan anugerah academic leader diberikan kepada Dosen tanpa atau dengan tugas tambahan sebagai pimpinan perguruan tinggi yang selama bertugas telah menghasilkan karya inovatif bidang pembelajaran.

“Alhamdulillah bapak Rektor sudah masuk dalam posisi tiga besar, kita berdoa mudah-mudahan pemilihan Rektor PTN BLU dalam rangka top academic leader dari Kemendikbudristek Insya Allah kita doakan bapak Rektor mendapatkan predikat yang terbaik sebagai juara satu,” ujarnya.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang IklanCalon Bupati Luwu 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *