Prodi Teknologi Pendidikan UNM Laksanakan PKM di Jeneponto

SUARAPANTAU.COM, JENEPONTO – Dosen Prodi Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Kabupaten Jeneponto.

Kegiatan itu dilaksanakan pada dua tempat yakni di SDN 10 Tamalatea dan di SMA Negeri 2 Kabupaten Jeneponto. Kegiatan ini memfokuskan kepada para guru di dua sekolah tempat kegiatan.

Dosen Teknologi Pendidikan, Pattaufi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan pengabdian wajib yang dilaksanakan oleh dosen UNM.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat yang bertujuan mengindentifikasi kebutuhan pembelajaran dalam masyarakat.

“Ini juga bertujuan untuk berbagi pengetahuan dan menjalin kerjasama antara satuan pendidikan sebagai mitra kepada kampus,” kata Pattaufi.

Sementara itu, dosen Teknologi Pendidikan lainnya, Abdul Hakim mengatakan jika para guru tempat PKM dilaksanakan sangat antusias mengikuti kegiatan.

“Guru-guru terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan sejak awal. Mereka juga aktif bertanya serta mengerjakan tugas yang diberikan oleh fasilitator,” kata Abdul Hakim.

Ketua Prodi Teknologi Pendidikan UNM ini menambahkan jika kegiatan PKM akan dilaksanakan setiap tahun diberbagai daerah di Sulsel. “Ini kegiatan wajib dan kami dari Prodi tentu siap melaksanakan di Sulsel,” pungkasnya. (*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait