Sejumlah OKP di Soppeng Galang Dana Bantuan Banjir Bandang Luwu Utara

SUARAPANTAU.COM, SOPPENG – Sejumlah Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) kolaborasi galang dana bantuan untuk korban banjir bandang di Luwu Utara, Selasa 21 Juli 2020.

Kegiatan ini, diinisiasi oleh Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Soppeng, Soppeng Youth Forum (SYF), dan PSTI Kabupaten Soppeng Cabang Talepu.

Selain itu, Tapak Suci Kab. Soppeng, Lazismu Soppeng, KPOTI Sulawesi Selatan, PSTI Kab. Soppeng Cabang Talepu, Lingkar Pemuda Soppeng (LPS), OSIS Yasrib Soppeng, SMKN 2 Tanjonge, dan PMII Kab. Soppeng, Hisbulwatan Soppeng, PMR Yasrib Soppeng.

Aksi sosial ini digelar disejumlah titik di Kabupaten Soppeng diantaranya Pasar Cabenge, Pasar Takalala, dan Pasar Sentral Soppeng.

Donasi yang terkumpul berupa pakaian layak pakai, sembako, air mineral, makanan ringan, dan perlengkapan bayi.

“Alhamdulillah, donasi berupa uang terkumpul sebanyak Rp 12.921.500. Hasil donasi ini kami belanjakan untuk keperluan donasi berupa sembako, perlengkapan bayi dan orang dewasa, perlengkapan mandi, air mineral dan kebutuhan pokok lainnya sesuai dengan list yang dibutuhkan masyarakat di lokasi bencana,” tutur salah satu pegiat sosial, Nur Amin MT.

Ia juga berharap aksi ini juga diharapkan dapat memantik kepekaan pemuda Soppeng terhadap kemanusiaan dan mampu memperkuat kolaborasi antar OKP.

“Dengan demikian, terbentuk kader-kader pemuda yang memiliki jiwa sosial yang tinggi,“ tambahnya.

Agendanya, bantuan yang terkumpul akan dikirim ke Luwu Utara (Rabu, 22/7/2020).(ran)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait