Pernyataan Sikap DPP Syarikat Islam Atas Insiden Penembakan Anggota FPI

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Syarikat Islam (SI) menyikapi tragedi penembakan yang menewaskan enam orang anggota Front Pembela Islam (FPI), Senin (7/12/2020).

DPP Syarikat Islam yang pernah dipimpin sang tokoh bangsa H.O.S Cokroaminoto memberikan pernyataan sikap melalui surat edaran resmi dari pengurus pusat SI.

Beberapa point pernyataan yang disampaikan melalui surat tersebut pertama DPP SI turut berduka cita serta prihatin atas tragedi yang menewaskan 6 orang warga sipil penggunaan senjata tajam harus proposional dan tidak berlebihan.

Kemudian peristiwa itu merupakan pelanggaran HAM berat sehingga presiden bersama KOMNAS HAM perlu untuk membentuk tim khusus pencari fakta independen atas tragedi kemanusiaan tersebut.

Selanjutnya, Syarikat Islam berharap komitmen pemerintah dalam memberikan informasi lengkap kepada masyarakat sebagai wujud keterbukaan informasi, terhadap segala proses yang dijalankan dalam mengusut tragedi tersebut.

Syarikat Islam juga menghimbau kepada pengurus internal agar tetap tenang dan jangan mudah terprovokasi oleh upaya apapun yang menimbulkan kegaduhan,sambil menunggu hasil dari semua pihak yang berkepentingan demi tegaknya supremasi hukum dan keadilan di negeri ini.(SA)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait