Daerah

Legislator Makassar Ini Yakini Program Vaksinasi Covid-19 Tak Bawa Mudharat

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Sebagai upaya untuk bisa menurunkan tingkat penyebaran Covid-19, anggota DPRD kota Makassar dari Fraksi Nasdem, Irwan Djafar mendukung kebijakan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh pemerintah.

Dirinya bahkan menyatakan siap untuk divaksin jika mendapat panggilan. “Saya mendukung program vaksinasi ini, saya pun bersedia divaksin, dan pasti partai (fraksi Nasdem) juga dukung,” ujar Irwan, Rabu 13 Januari 2020.

Anggota Komisi D ini juga mengimbau kepada masyarakat Kota Makassar agar ikut program vaksin yang dicanangkan oleh pemerintah.

Sebab, menurutnya, program vaksin dilakukan secara gratis dan dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi sebagai orang pertama di Indonesia yang divaksin.

“Vaksin itu bukan suatu kewajiban, marilah kita sadar tidak mungkin sesuatu yang dianjurkan pemerintah itu membawa mudharat,” katanya.

Legislator dua periode ini mengatakan vaksinasi merupakan sebuah solusi jangka panjang dalam penanganan sebuah wabah Covid-19 yang hampir setahun melanda Indonesia.

“Makanya sampai sekarang penanganan utama masih tetap menjaga imunitas tubuh, jaga jarak dan selalu mencuci tangan, sehingga masyarakat memiliki benteng perlindungan diri di tengah wabah,” terangnya.

Meski begitu, Irwan menilai program vaksinasi ini pasti akan banyak menuai pro-kontra dari masyarakat. Bahkan, pihaknya mewanti-wanti jika ada penolakan dari warga soal vaksinasi.

“Kalau ada penolakan nanti kita cari tau apa alasannya, setiap orang kan berbeda-beda persepsinya. Begitu juga teman-teman di DPRD tidak semua sama persepsi,” ungkap Irwan.

Sekadar diketahui, hari ini Presiden Jokowi resmi sudah divaksin Covid-19. Vaksinasi berlangsung di Istana Negara pada pukul 09.40 pagi. Jokowi menjadi orang pertama Indonesia yang divaksinasi vaksin Covid-19.

Kemudian, besok Kamis 14 Januari 2020, seluruh kepala daerah ditingkat provinsi dan kabupaten/kota juga akan melaksanakan vaksinasi vaksin Covid-19 sebagai orang pertama di setiap daerahnya. (Nas)

Facebook Comments

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Suara Pantau
%d blogger menyukai ini: