Hukum

OIC Sebut Figur Calon Kapolri Listyo Sigit Prabowo Sudah Tepat

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Vice President Organization of Islamic Cooperation (OIC) Youth Indonesia atau Pemuda Organisasi Kerjasama Islam Indonesia, Akmal Rusli menyebut figur Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo tepat pimpin Polri.

Ia meminta, agar tidak ada lagi persoalan yang diluar konteks track record atau visi dan misi terhadap pencalonan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang akan melewati fit and proper test di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

“Saya menilai calon kapori, Komjen Listyo Sigit Prabowo merupakan orang yang tepat untuk menjadi kapolri. Sebab, beliau sudah terbukti memiliki track record yang bersih dan berintegritas sebagai seorang polisi,” jelasnya saat dimintai keterangan oleh wartawan, Minggu (17/1).

Menurut Akmal, kepolisian adalah aparat penegak hukum, dan tidak ada berhubungan dengan hal lain yang itu diluar dari penegakan hukum.

“Jangan sampai kita terjebak oleh hal-hal yang diluar aturan kepolisian yang tidak ada hubungannya dengan tugas pokok dan fungsi kepolisian. Jika itu dikedepankan, maka yang terjadi adalah kita tidak bisa membuka mata bahwa kepolisian butuh orang-orang tegas, memiliki jejak rekam yang bersih, berdidikasi yang tinggi, serta dapat membawa korps kepolisian menjadi lebih baik lagi,” tegasnya.

Ia mengatakan sosok Komjen Listyo Sigit Prabowo merupakan sosok yang tepat untuk menggantikan Kapolri Jenderal Idham Azis, karena telah melewati pertimbangan dari Kompolnas juga.

“Menyangkut kepada persoalan lainnya, termasuk agama, pemuda OKI Indonesia tidak mempermasalahkan hal tersebut. Seharusnya persoalan agama ini sudah selesai, sebab negara ini dibangun atas kebhinnekaan alias berbeda-beda agama. Jadi, jangan lagi dipersoalkan perihal agama,” tegas pemuda asli Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) ini.

Sejarah lahirnya bangsa dan negara ini, kata Akmal, adalah karena rasa kebersamaan dan persatuan antar umat beragama, apalagi perihal agama adalah sensitif.

“Semoga calon tunggal kapolri yang diusulkan oleh presiden Joko Widodo ini dapat melewati tes kepatutan dan kelayakan dari DPR. Dan kami dari Pemuda Islam OKI yang terhimpun dari 57 negara, yang saya adalah wakil ketua untuk negara Indonesia mendukung penuh Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo untuk menjadi Kapolri,” tutup Akmal yang juga Ketua Bidang Luar Negeri Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) ini.

Untuk diketahui, OIC Youth Indonesia adalah organisasi pemuda islam dibawah naungan Organisasi Kerjasama Islam atau OKI yang terdiri dari 57 negara di seluruh dunia. Para pengurus OIC Youth Indonesia adalah perwakilan dari organisasi-organisasi kepemudaan islam di Indonesia.

Facebook Comments

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Suara Pantau
%d blogger menyukai ini: