Tim Relawan Kemanusiaan FISIP Unismuh Siap Kerja Hingga Ramadhan di Sulbar

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar berbagi bentuk kepedulian dan solidaritas sosial pada korban dan masyarakat yang terdampak gempa Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

Terkait hal itu, Dekan FISIP Unismuh Makassar, Dr. Ihyani Malik mengatakan jika bantuan yang disalurkan ini diperuntukkan bagi kelompok masyarakat yang rentan terdampak. Diantaranya adalah kebutuhan pokok bagi masyarakat di tenda-tenda pengungsian

Bacaan Lainnya

“Kami telah menurunkan tim untuk membagi paket kebutuhan pokok. Terutama kebutuhan pokok bagi masyarakat di tenda pengungsian. Sasarannya adalah para bayi, balita, ibu hamil,” kata Dr. Ihyani Malik, Senin (1/2).

Ia mengaku jika tim dari FISIP Unismuh Makassar telah diberangkatkan 30 Januari lalu. Menurutnya, tim yang diterjunkan tersebut telah menyusun rencana untuk aksi-aksi sosial selanjutnya di masa panjang penderitaan korban bencana gempa.

“Kami berterima kasih pada semua donatur. Ini aksi kepedulian awal bagi FISIP Unismuh. Kami memang tidak langsung bergerak. Kita berbagi tugas. Ini seperti ronde panjang membantu penderitaan saudara-saudara kita,” ungkapnya.

Ia berhadap tim yang diterjunkan bisa melanjutkan kerja-kerja kemanusiaan memasuki ramadhan mendatang. Ia mengaku, pihaknya sudah menjadi komitmen bagi FISIP Unismuh Makassar untuk mendukung dan terlibat pada aksi-aksi humanitarian seperti ini.

“Aksi-aksi kemanusiaan dari FISIP Unismuh Makassar ini terus diperkuat pada momentum ramadhan dan pasca-lebaran,” katanya.

Ia menambahkan penyerahan bantuan tersebut dihadiri pimpinan prodi serta tim aksi kemanusiaan yang terdiri dari para dosen dan mahasiswa.

“Kami seluruhnya berkolaborasi antara dosen mahasiswa untuk bergerak pada masa tanggap darurat bencana ini di Sulbar,” pungkasnya.

Facebook Comments

Pos terkait