Dinas PU Makassar Diminta Perhatikan Jalan Berlubang Selama Musim Hujan

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Ketua Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Kota Makassar, Abdi Asmara, meminta Dinas Pekerja Umum (PU) Makassar memperhatikan jalan-jalan yang berlubang. Menurutnya, lubang yang menganga di beberapa ruas jalan mengancam pengendara.

Dia menjelaskan, meski sedang musim penghujan, pemeliharaan jalan di sejumlah titik harus tetap berlanjut. Apalagi air yang kerap menggenang membuat lubang-lubang baru mulai terbentuk dan berbahaya bagi pengendara.

Menurutnya, saat jalan tergenang, akan membuat lubang tertutup air sehingga sulit terlihat. “Kalau dibiarkan, ini kan bisa berbahaya, bisa menyebabkan kecelakaan. Tentu kita tidak menginginkan itu, makanya perlu segera perbaikan,” katanya, Selasa (17/02/2021).

Selain itu, lubang tersebut menyebabkan macet. Kendaraan sengaja menghindar sehingga terjadi perlambatan lalu lintas.

Pemandangan tersebut kerap kali dijumpai pada sejumlah titik semisal di Pasar Antang hingga jalan Metro Tanjung Bunga. Imbasnya, kerap bikin macet pada jam-jam sibuk.

“Memang sulit dikerjakan dalam hujan, tetapi sekarang saya lihat sudah mulai lagi memasuki kemarau. Jadi mesti segera dikerjakan itu,” lanjut legislator Demokrat tersebut.

Kerusakan terlihat di beberapa titik di antaranya di sejumlah jalan provinsi. Seperti di perbatasan Mallengkeri hingga Jalan Hertasning. DPRD Kota Makassar mendesak pemerintah melakukan pembenahan. (*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait