Pemprov Sulsel Perketat Pintu Masuk Bandara dan Pelabuhan

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan berencana memperketat penjagaan di bandara dan pelabuhan, langkah tersebut diambil mengingat lonjakan kasus positif virus corona (Covid-19) hingga rata-rata 100 kasus per hari.

Menurut Plt. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyebut lonjakan angka positif di Sulsel berasal dari luar alias imported case. Mengantisipasi kasus dari luar masuk ke Sulsel, Gubernur Sulsel menyatakan bakal melakukan pengetatan di pintu-pintu masuk perbatasan.

Bacaan Lainnya

“Kita juga akan mengecek untuk mengetahui kelompok (masyarakat) yang berdatangan di Sulsel,” jelasnya dikutip dari CNN Indonesia, Minggu (27/6/2021).

Sudirman juga menyatakan bakal menggenjot vaksinasi Covid-19 di provinsinya untuk membantu realisasi satu juta vaksin per hari yang ditargetkan Presiden Jokowi.

“Ke depan atas arahan Bapak Presiden bagaimana target satu juta per hari vaksinasi Covid-19 kita kejar, dengan melibatkan aparat TNI dan Polri,” paparnya.

Diketahui, beberapa hari lalu Sulsel menjadi salah satu dari sembilan provinsi zona hijau. Namun,Sudirman mengimbau masyarakat tidak lengah.

“Hijau bukan berarti kita bisa euforia. Kita tetap melaksanakan PPKM Mikro, kita harus terus waspada karena banyak saudara-saudara kita yang di luar yang masih berjibaku menangani Covid-19,” tutupnya.

(*)

Facebook Comments

Pos terkait