Pemerintah akan Fokus Pengadaan PPPK pada 2022

Hasil Tangkapan Layar sscasn.bkn.go.id

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo, mengungkap arah kebijakan pengadaan aparatur sipil negara (ASN) pada 2022.

Menurutnya, untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien, perlu mengoptimalkan pemanfaatan sistem pemerintah berbasis elektronik (SPBE) dan SDM ASN harus mendukung kebijakan tersebut.

“Untuk itu, kebijakan pengadaan ASN di tahun 2022, pemerintah akan berfokus pada pengadaan pppk dengan tetap memprioritaskan pada pelayanan dasar seperti pendidikan dan kesehatan,” ujar Tjahjo dalam keterangan tertulisnya, Jumat (31/12).

Hal ini juga telah diperkuat melalui Surat Menteri PANRB No. B/1161/M.SM.01.00/2021 tertanggal 27 Juli 2021 perihal Pengadaan ASN Tahun 2022. Tjahjo menyebut, pandemi Covid-19 telah mengubah pola kerja birokrasi.

Teknologi informasi digunakan secara masif mengubah kebutuhan ASN baik dari segi jumlah maupun kualitas.

Selain itu, dengan adanya kebijakan penyederhanaan birokrasi, instansi pemerintah dituntut untuk bekerja lebih efektif dan efisien.

Hal ini tertuang dalam Peraturan Menteri PANRB No. 25/2021 tentang Penyederhanaan Struktur Organisasi Pada Instansi Pemerintah Untuk Penyederhanaan Birokrasi.

(*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pos terkait