Rendang Makcik Roza, Rendang Dengan Kualitas Ekspor

  • Whatsapp
Pemilik Rendang Makcik Roza, Nurzakiah Chaniago. (Foto: Tangkapan layar Youtube Wirausaha Mandiri Indonesia)

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Siapa yang tidak kenal dengan rendang. Ya, rendang merupakan salah satu makanan terbaik di dunia saat ini.

Meskipun rendang saat ini sangat mudah kita temui, namun bisnis ini masih sangat menjanjikan. Bahkan, rendang yang sudah terkenal ke seluruh mancanegara ini masih dicari dan diburu oleh penikmat kuliner.

Rendang Makcik Roza misalnya, bisnis ini terus berjalan dengan berbagai inovasi. Bahkan, Rendang Makcik Roza ini sudah siap untuk di ekspor ke luar negeri. Selain itu, rendang ini juga sering dikonsumsi oleh jama’ah haji maupun umrah.

Pemilik Rendang Makcik Roza, Nurzakiah Chaniago menuturkan jika produksi rendang yang dimilikinya merupakan rendang dengan ciri khas Sumatera Barat (Sumbar). Ia juga mengatakan jika dirinya juga menyediakan bumbu instan untuk rendang.

“Rendang ini merupakan ciri khas Sumatera Barat. Memang, tekstur warnanya berbeda-beda di setiap daerah di Sumbar, ada yang kehitam-hitaman dan ada juga yang kekuning-kuningan. Nah, rendang Makcik ini kan juga ada yang begitu, kata Nurzakiah seperti yang dilihat di kanal Youtube Wirausaha Mandiri Indonesia, Senin (3/1/2022).

Nurzakiah mengatakan, saat ini dirinya tengah fokus untuk mengekspor bumbu rendang ke luar negeri. Namun, terkait dengan izin saat ini dirinya tengah menunggu.

“Jadi rencananya kan kita akan mengekspor bumbu instan ini. Namun kita saat ini tengah menunggu izin dari LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia). Karena kita juga sudah membentuk koperasi yang merupakan salah satu syarat dan kita juga akan menggunakan dapur untuk produksi dari LIPI yang sudah sesuai dengan standar internasional,” ujar Nurzakiah yang juga mantan tenaga kesehatan ini.

Kebanyakan dari kita mengenal rendang dengan menggunakan daging sapi. Namun, Rendang Makcik Roza ini juga menyediakan rendang dengan menggunakan bahan lainnya, seperti kacang merah, rendang jengkol hingga rendang jamur.

Tak hanya itu, Nurzakiah juga menyediakan makanan yang terbuat dari daging sapi yakni Dendeng Balado.

Menurutnya, Dendeng Balado ini juga merupakan salah satu masakan atau makanan yang digemari di Sumbar.

Dalam video tersebut, Nurzakiah juga mengungkapkan jika harga dari rendang tersebut sangat terjangkau. Dengan berat bersih 250 gram, ia mengaku menjual dengan harga Rp35 ribu.

“Ini bisa didapatkan di marketplace seperti Tokopedia, Shopee, melalui Instagram @rendangmakcik.id, juga bisa melalui akun Facebook Nurzakiah Chaniago dan juga di Wirma (channel Youtube Wirausaha Mandiri Indonesia),” ujarnya.

 

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait