Tim Joglo Aspirasi Abdul Wachid Monitoring Rutilahu di Jepara

  • Whatsapp
Tim Joglo Aspirasi

SUARAPANTAU.COM, JEPARA – Tim Joglo Aspirasi Kapoksi Fraksi Gerindra Komisi VIII DPR RI, Abdul Wachid melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan program Bantuan Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-Rutilahu), Kamis 6 Januari 2022.

Program ini, merupakan salah satu kegiatan penanganan fakir miskin yang diselenggarakan Kementerian Sosial dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas tempat tinggal fakir miskin melalui perbaikan/rehabilitasi kondisi rumah tidak layak huni.

Proses monitoring dilaksanakan di beberapa titik diantaranya, Desa Sowan Lor Kecamatan Kedung, dan Desa Gondo Arum Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Kegiatan tersebut mencakup mulai dari proses pengumpulan data realisasi program atau kegiatan, pelaporan kegiatan, hingga penilaian dan evaluasi capaian kinerja.

RS-Rutilahu prioritaskan perbaikan atap, lantai, dan dinding serta fasilitas MCK.

RS-Rutilahu beranggotakan paling sedikit 5 (lima) dan paling banyak 15 (lima belas) Kepala keluarga untuk satu kelompok masyarakat miskin yang tinggal berdekatan.

RS-Rutilahu dilaksanakan dalam satu kelompok dengan semangat kebersamaan, kegotongroyongan, dan nilai kesetiakawanan sosial masyarakat.

(*)

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait