Isu Kesehatan Gubernur Papua Menurun, Yohan Wanimbo: Itu Hoax

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, PAPUA – Wakil Ketua DPRD Tolikara, Yohan Wanimbo mengklarifikasi isu kondisi kesehatan gubernur papua, selasa (11/12/21).

Beredar isu kondisi kesehatan gubernur Papua menurun di klarifikasi pihak keluarga.

“Saya tahu persis dengan kesehatan beliau bahwa sementara 95 % sudah sehat,”tutur Yohan.

Ia juga mengatakan, bahwa  pihak keluarga sangat kecewa dan menyayangkan pernyataan isu Hoax tersebut.

“Kesehatan Gubernur Papua, Lukas Enembe saat ini sudah pulih, siapapun yang berbicara terkait dengan kesehatan Gubernur Papua, akan dipanggil dan diproses secara hukum karena kami siap mengawal beliau sampai berakhir masa jabatannya,”tegasnya.

Kondisi pelayanan pemerintah saat ini berjalan baik serta pembangunan di 29 Kabupaten/kota, gubernur sudah melakukannya selama kepemimpinannya di dua periode ini.

Ia merasa bahwa Gubernur Lukas Enembe bisa menyelenggarakan PON XX dengan baik dan sukses sehingga hal itu menurutnya merupakan bukti  kesehatannya tidak bermasalah.

“Kenapa PON bisa terlaksana sukses? Kita harus tahu itu. Kita harus lihat itu. Dan sementara ini pemerintahan jalan mulus, pembangunan berjalan bagus,” pungkasnya.

Hal senada disampaikan aktifis pemuda Papua, Herbert Amohoso, mengatakan siapapun yang mengatasnamakan kelompok atau organisasi, dengan menyebarkan isu hoax, kami anggap tidak etis atas pernyataan-pernyataan tendensius tersebut.

“Isi tersebut dapat mengganggu konsentrasi beliau dalam menjalankan pemerintahan ini,”ungkap Herbert.

Isu memaksa Gubernur istirahat karena kesehatan dan memaksa adanya PLT Gubernur Papua,menurut Herbert Gubernur Lukas Enembe sudah pulih dan siap melanjutkan pembangunan.

“Karena gubernur adalah pemimpin yang dipilih oleh rakyat sehingga pemuda Papua siap mengawal pemerintah Lukas Enembe hingga berakhir masa jabatannya,”tutupnya.

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait