Kadis PU Makassar Turunkan Satgas dan Armada Dukung Program Gerakan Sabtu Bersih

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar kembali menurunkan satuan tugas (Satgas) dalam kegiatan rutin “Gerakan Sabtu Bersih”, di Jalan Teuku Umar 13 (Kanal Sinassara) Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, Sabtu (5/2/2022) pagi.

Adapun Satgas dan armada yang diturunkan Dinas PU Makassar, Satgas Drainase Dinas PU Makassar Bidang PSDA dan Drainase sebanyak 30 Orang, Satgas Kelurahan dan kecamatan 15 Orang.

Pihak Kelurahan dan Kecamatan dalam hal ini dipimpin langsung oleh Lurah Buloa dan staf Kecamatan, kelurahan, Babinsa serta Warga masyarakat.

Sementara alat pendukung lainnya seperti 1 unit Backhoe loader, 2 unit dump truk milik Dinas PU Makassar dan Kecamatan.

Kepala Dinas PU Makassar, Zuhaelsi Zubir melalui PPID DPU, Hamka Darwis mengatakan gerakan Sabtu bersih kali dilaksanakan di Kelurahan Buloa karena saluran sekunder (Kanal) Sinassara mengalami pendangkalan oleh sedimen dan dipenuhi oleh gulma juga eceng gondok.




“Dampaknya juga sering terjadi genangan air yang cukup tinggi sekira lutut orang dewasa jikalau musim penghujan tiba,” katanya.

Adapun Solusi dari masalah tersebut, kata dia, yakni melakukan pengerukan dan pembersihan serta kedepannya akan dipelihara kebersihannya oleh pihak Kelurahan dan kecamatan beserta warga sekitar.

“Ini demi meminimalisir genangan yang terjadi, selain itu pihak warga juga memberikan Apresiasi atas kinerja Satgas Drainase Dinas PU Makassar dan Gerakan Sabtu Bersih yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Makassar,” ujarnya.




Gerakan Sabtu bersih kali ini, kata Hamka, Kadis PU Makassar menyampaikan terima kasih atas kerjasama semua pihak tanpa kecuali.

“Ibu Kadis juga menyampaikan bahwa semoga kegiatan ini dapat memotivasi kita semua untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan,” pungkasnya.

(*/red)

 


Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait