Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani Hadiri Peresmian Rumah Budaya Pelestarian Keris Pamekasan

  • Whatsapp
Pemberian Keris kepada Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani dalam acara Rumah Budaya Pelestarian Keris Madura (25/2/2022) - SUARAPANTAU.COM

SUARAPANTAU.COM, PAMEKASAN – Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Muzani hadiri peresmian Rumah Budaya Pelestarian Keris Pamekasan, Jawa Timur, Jumat 25 Februari 2022.

Selain Ahmad Muzani, juga turut hadir Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Prasetyo Hadi dan Imron Amin.

Kedatangan Wakil Ketua MPR RI tersebut, turut disambut oleh Plh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pamekasan, Fatimatus Zahrah.

Rumah Budaya Pelestarian Keris berlokasi di Jalan Nugroho, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.

Ketua Panitia Pelaksana, Abdul Hamid mengucapkan terimakasih atas apresiasi pimpinan MPR RI dan Anggota DPR RI Fraksi Gerindra terhadap kegiatan kebudayaan ini.

“Terima kasih kepada bapak Wakil Ketua MPR RI (Ahmad Muzani) dan seluruh romobongan yang sudah berkenan hadir. Juga ucapan terima kasih atas dukungan Anggota DPRD Provinsi hingga DPRD Kabupaten Pamekasan,” ungkapnya.

Abdul Hamid menyebutkan, kegiatan ini sebagai bentuk kecintaan terhadap warisan budaya leluhur.

Ia berharap, melalui kegiatan ini, kecintaan dan penghargaan terhadap tradisi kebudayaan terus terawat.

“Semoga berkat Peresmian Rumah Budaya ini akan semakin mendorong kecintaan masyarakat terhadap budaya, khususnya warga Madura,” harapnya.

Sementara itu, Penyair sekaligus Budayawan Madura, D. Zawawi Imron mengapresiasi dan menitipkan harapan ke generasi muda untuk terus berperan aktif dalam pelestarian kebudayaan.

“Saya berharap agar Rumah Budaya ini bisa menjadi rumah kesantunan, rumah akhlak mulia, dan rumah untuk membimbing yang muda, agar bisa membanggakan orang tua,” harap tokoh yang mendapat julukan Celurit Emas ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini, CEO Java Foundation, Syafi’i Kamil, Kabid Kebudayaan Disdikbud Pamekasan, serta sejumlah Budayawan Madura dan undangan lainnya.

(red)

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait