Wardah Kosmetik Bagikan Bantuan Paket Ramadhan di Bungo Tanjuang

  • Whatsapp
Pembagian paket Ramadhan Wardah Kosmetik melalui Hj. Mardiah dan Komunitas Papase didampingi oleh Wali Nagari Bungo Tanjuang, Yudisthira Anuggraha (kanan). (Foto: Dok. Istimewa)

JAKARTA, SUARAPANTAU.COM – Wardah Kosmetik membagikan bantuan paket Ramadhan bagi warga Nagari Bungo Tanjuang, Kecamatan Batipuah, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Paket Ramadhan ini dibagikan sebanyak 550 paket yang disalurkan melalui Hj. Mardiah bersama Komunitas Papase.

Hj. Mardiah yang merupakan saudari Hj. Nurhayati Subakat ini dalam kesempatan tersebut mengatakan, paket Ramadhan ini berasal dari Wardah Kosmetik. Yang mana pemilik Wardah ini, Hj. Nurhayati Subakat merupakan putri daerah Bungo Tanjuang.

“Owner (pemilik) Wardah ini Hj. Nurhayati Subakat, beliau merupakan putri daerah Bungo Tanjuang,” katanya di sela-sela pembagian paket Ramadhan, Rabu (20/4/2022).

Foto bersama dengan Hj. Mardiah dan Komunitas Papase bersama Wali Nagari Bungo Tanjuang, Yudisthira Anuggraha. (Foto: Dok. Istimewa)

Dalam kesempatan tersebut, Wali Nagari Bungo Tanjuang, Yudisthira Anuggraha menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Menurutnya, bantuan dari owner Wardah ini merupakan bentuk kepedulian dan pengabdian terhadap tanah kelahirannya.

“Saya mengucapkan rasa terima kasih tak terhingga kepada beliau (Ibu Hj. Nuhayati Subakat). Saya kira ini bentuk kepedulian dan pengabdian beliau ya,” kata Yudhi.

Selain itu, Yudhi berharap terjalinnya kerjasama antara Wardah dengan anak Nagari Bungo Tanjuang pada sektor pertanian. Hal ini disampaikan Yudhi kepada Wardah melalui saudari Nurhayati, Hj. Mardiah.

“Mengingat masih banyak lahan tidur (kosong) di Nagari Bungo Tanjuang ini, agar dapat menggandeng petani disini untuk menanam hingga memproduksi minyak atsiri yang merupakan bahan baku pembuatan kosmetik,” harap Yudhi.

“Sehingga terciptanya titian tali silaturahmi dan dapat menunjang ekonomi masyarakat yang tepat sasaran sebagai salah satu penyuplai bahan baku kosmetik itu,” sambungnya.

Sebagai informasi, sebelumnya Wali Nagari Bungo Tanjuang telah melakukan studi tiru ke Balitro, Bogor. Selain itu pihaknya juga mendapatkan bimbingan langsung dari Balai Penelitian Tanaman Industri.

Dengan langkah-langkah yang telah dilakukan, Yudhi berharap petani di Nagari Bungo Tanjuang dapat bekerja sama dengan Wardah Kosmetik sebagai salah satu penyuplai bahan baku. (cho)

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait