Bungo Tanjuang Peduli Bencana Salurkan Bantuan Korban Gempa Bumi Pasaman

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Pemerintahan Nagari (Desa) Bungo Tanjuang, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat menyalurkan bantuan bagi korban terdampak gempa bumi 6,2 SR yang terjadi di Kabupaten Pasaman Barat pada 25 Februari 2022 lalu.

Selain Pemerintah Nagari Bungo Tanjuang, bantuan ini juga turut disalurkan bersama-sama dengan lembaga unsur lainnya. Adapun bantuan yang disalurkan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan kedermawanan masyarakat Bungo Tanjuang.

“Bantuan tersebut merupakan kedermawanan dari masyarakat nagari Bungo Tanjuang yang peduli akan bencana gempa bumi yang menimpa dunsanak kita di kabupaten Pasaman,” kata Wali Nagari Bungo Tanjuang, Yudisthira Anuggraha, Minggu (6/3/2022).

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Wali Nagari Bungo Tanjuang, Yudisthira Anuggraha kepada para korban dampak gempa bumi itu di tenda-tenda pengungsian. Penyaluran bantuan ini dilaksanakan pada Sabtu (5/3/2022) kemarin di Jorong Bungo Tanjuang, Nagari Malampah, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat.

Disamping itu, masyarakat Nagari Bungo Tanjuang juga turut berduka atas musibah yang menimpa keluarga Bhabinkamtibmas Nagari Bungo Tanjuang yaitu Afriandi. “Rumah orangtua beliau  sudah diluluh lantakan oleh gempa berkekuatan 6,2 SR itu,” tambah Yudi.

Wali Nagari Bungo Tanjuang, Yudisthira Anuggraha (kanan) bersama Wali Nagari Malampah, Asrinur. (Foto: Dok. Istimewa)

Sementara itu, Wali Nagari Malampah, Asrinur berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh masyarakat Nagari Bungo Tanjuang, Kabupaten Tanah Datar. Ia berharap, bantuan tersebut menjadi ladang ibadah bagi masyarakat.

“Terima Kasih banyak kepada seluruh masyarakat Nagari Bungo Tanjuang yang telah memberikan sumbangan baik itu berupa uang, beras, sembako dan pakaian. Semoga ini menjadi ladang ibadah bagi masyarakat nagari Bungo Tanjuang yang peduli akan bencana,” kata Asrinur.

Sebelumnya, pada Kamis (3/3/2022) lalu, Lembaga Didikan Subuh (LDS) Nagari Bungo Tanjuang, Kabupaten Tanah Datar juga telah menyalurkan bantuan bagi korban gempa Di Pasaman.

LDS Nagari Bungo Tanjuang sendiri merupakan sebuah lembaga pendidikan non formal di Nagari Bungo Tanjuang, yang mengkoordinir kegiatan didikan subuh dan proses pembelajaran (mengaji), baik di TPA/ TPSA maupun secara gabungan di tingkat nagari, kecamatan ataupun kabupaten.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Nagari Bungo Tanjuang Yudisthira Anuggraha berharap kepada seluruh masyarakat untuk selalu bersinergi dalam membangun nagari.

“Saya berharap seluruh lapisan masyarakat Nagari Bungo Tanjuang untuk dapat selalu bersinergi membangun nagari. Basamo Kito Bisa!,” harap Yudi. (cho)

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait