Tim Studi FKM Unhas Apresiasi UPT PAL Dinas PU Makassar

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unhas didampingi dua orang Dosen pembimbing, Ruslan dan Muh Fajaruddin Natsir melakukan kunjungan studi di IPLT Nipa-nipa, Jumat (27/5/2022).

Kunjungan ini untuk melakukan perbandingan antara teori terkait mata kuliah limbah cair dan domestik yang selama ini mereka pelajari dengan kondisi yang sebenarnya di lapangan.

Pada kesempatan itu, Kepala UPT Pengelolaan Air Limbah Dinas PU Kota Makassar Kerlinus Bumbungan dan jajaran staf pengelola IPLT Nipa Nipa memberikan penjelasan terkait standar operasional prosedur pengelolaan air limbah di Kota Makassar dan pelayanan penyedotan Tinja.

Sementara, Dosen pembimbing FKM Unhas, Ruslan memberikan apresiasi yang luar biasa kepada kepala UPT PAL dan jajarannya dalam hal pelayanan memberikan penjelasan yang sangat efektif terkait bagaimana proses pengelolaan limbah cair dan domestik yang ada di kota Makassar.

“Kami mengucapkan terima kasih pula kepada Kepala Dinas PU Kota Makassar yang telah bersedia menerima kunjungan studi kami yang sangat penting bagi mahasiswa kami dalam melakukan perbandingan antara teori dan praktek di lapangan,” ujarnya.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pos terkait