Berikut Tuntutan Aksi PW SEMMI Sumbar di Depan Kantor Gubernur dan Dinas Perhubungan Sumbar

  • Whatsapp
Aksi unjuk rasa pengurus PW SEMMI Sumbar, 9 Juni 2022 - SUARAPANTAU.COM

SUARAPANTAU.COM, PADANG – Pimpinan Wilayah Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PW SEMMI) Sumatera Barat (Sumbar) menggelar unjuk rasa di depan Kantor Gubernur dan Dinas Perhubungan Provinsi Sumbar, Kamis 9 Juni 2022.

Aksi unjuk rasa ini, diikuti oleh mahasiswa dari berbagai kampus perguruan tinggi.

Mahasiswa mendesak tata kota yang baik dan tidak semraut oleh pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Mahasiswa prihatin dengan banyaknya parkir liar dan ketidakpatuhan terhadap marka jalan sebagaimana fungsinya.

Berikut pernyataan lengkap dalam tuntutan aksi PW SEMMI Sumatera Barat:

Atas Anugerah Tuhan Yang Maha Esa, Kami Mahasiswa dan mahasiswi, Aktivis dan Pemuda serta Perempuan Indonesia, dengan ini menyatakan:

1. Mendesak Kepada Bapak Mahyeldi, S.P selaku Gubernur Provinsi Sumatera Barat agar mencopot Bapak Heri Novriadi dari Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera barat karena mencoreng nama baik Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat.

2. Meminta Kepada Ketua DPRD Provinsi Sumatera barat Untuk memanggil Gubernur Sumatera Barat Bapak Mahyeldi, S.P terkait Kinerja Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera barat yang telah melanggar Undang-Undang.

3. Bertekad menjadikan serta mengamalkan nilai-nilai Pancasila, Undang- undang Dasar Republik Indonesia 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai pedoman kehidupan dalam berbangsa dan bernegara.

4. Berjuang mengembangkan nilai-nilai ajaran keagaman yang moderat, toleran, menghargai kemajemukan realitas budaya dan bangsa.

5. Mendukung pemerintah dalam upaya penegakan hukum yang bertentangan dengan Empat Konsensus Nasional yaitu Pancasila, UndangUndang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Hidup Rakyat Indonesia!
Hidup Bangsa Indonesia!
NKRI harga mati!

(**/red)

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait