Sons of Adam Bagikan Daging 4 Ekor Sapi Kurban di 4 Kecamatan Kota Makassar

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Relawan sosial Sons of Adam (SOA) membagikan 4 ekor sapi kurban di empat Kecamatan Kota Makassar.

Pembagian hewan kurban tersebar di Kecamatan Manggala, Panakkukang, Tamalanrea, hingga Biringkanaya.

Vice President SOA, Putra Sandey Baddu menyebut Idul adha (10 dzulhijjah) sebagai momentum umat muslim melaksanakan ibadah kurban yang dimaknai sebagai bukti ketakwaan kepada Allah SWT.

Kata PSB sapaan akrabnya, wujud solidaritas antar manusia khususnya umat muslim serta wujud meneladani Nabi Ibrahim dan Ismail.

Lanjut Putra Sandey, terutama tentang keikhlasannya dalam menjalankan perintah Allah.

“Sepanjang pelaksanaan penyembelihan hingga pengemasan seluruh daging kurban juga berjalan dengan tertib dan bebas penyakit PMK yang akhir – akhir ini marak diperbincangkan,” terangnya.

“Allhamdulillah dari hewan disembelih tidak ada indikasi terjangkit PMK. Begitu juga setelah dilakukan pemotongan tidak ditemukan adanya Post Mortem atau bagian hewan yang sakit,” ujar pria yang juga menjabat sebagai V. President SOA itu

PSB menyampaikan pesan hangat dari President SOA, Adam Muhammad, S.T., M.Si. yang berpesan semoga kurban tahun ini menjadi berkah bagi masyarakat sekitar.

Sementara itu, Adam Muhammad selaku President SOA sangat bersyukur kepada Allah SWT karena tahun ini Ia dan tim SOA masih diberi kesempatan untuk berkurban.

“Alhamdulillah, sampai niat berkurban untuk 4 kecamatan tahun ini, mudah-mudahan tahun depan bisa kita tingkatkan lagi berbagi di makassar timur, terima kasih kepada member yang sudah melaksanakan kegiatan Sons Of Adam berkurban,” Adam Muhammad

Adam Muhammad juga mengatakan kurban Idul Adha ini merupakan rutinitas tahunan kami menyambut Idul adha untuk belajar dari Nabi Ibrahim ‘alaihissalam yang diuji dengan sebuah pengorbanan yang sangat berat yaitu harus mengorbankan sesuatu yang sangat ia cintai, yaitu anaknya yang sangat ia cintai nabi Ismail.

Salah satu penerima sapi kurban di kecamatan tamalanrea, daeng talli sangat berterima kasih atas pembagian daging sapi kurban ini.

“Alhamdulillah kami mendapatkan pembagian hewan kurban di momen idul adha ini. Terima kasih sons of adam,” ujarnya.

(*/Red)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pos terkait