Majukan Pembangunan, USAID IUWASH Tangguh Gandeng Dinas PU Makassar Susun RKT

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – USAID IUWASH Tangguh menggelar workshop rencana kerja tahunan (RKT) yang berlangsung di Hotel Best Western Ruang Meeting Diamond Jl. Botolempangan, Makassar, Selasa (20/9/2022).

Rencana kerja tahunan tersebut disusun dalam rangka memajukan tujuan pembangunan Indonesia dalam meningkatkan akses air minum, sanitasi dan higiene yang dikelola dengan aman di daerah perkotaan.

Pihak USAID IUWASH Tangguh menggandeng Dinas PU Kota Makassar dalam hal ini bidang prasarana dan UPT Pengelolaan air limbah untuk membahas terkait target, capaian dan rencana yang akan dilakukan secara bersinergi dalam mewujudkan sanitasi aman di Kota Makassar.

Kepala UPT PAL Dinas PU Kota Makassar, Hamka Darwis mengatakan rencana kerja tersebut menentukan apa yang akan dilakukan USAID IUWASH Tangguh kedepan.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak iuwash tangguh yang menggandeng kami dalam penyusunan rencana kerja ini. Rencana yang disusun hari ini adalah menentukan langkah-langkah apa yang akan kita lakukan guna untuk mencapai sanitasi aman di kota Makassar,” ujarnya.

Dengan menghadirkan OPD Lingkup Pemerintah Kota Makassar, PDAM Kota Makassar, Tim Penggerak PKK Kota Makassar, AKSANSI Kota Makassar, Proses penyusunan rencana kerja berjalan lancar dimana membahas tentang target pencapaian sanitasi aman.

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait