Pemerintah Daerah dan Aparatur Sipil Perkebunan Mendapatkan Penghargaan Gamal Award

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM – Ditengah berbagai gelombang yang dihadapi perkebunan nasional dan isu hangat terkait masalah integritasi dari aparatur sipil negara, Gamal Institute kembali memberikan memberikan Gamal Award kepada pemerintah dan aparatur sipil, 28 September 2022.

Adapun tema yang diusung “Saatnya Pemerintah dan Aparatur Perkebunan Menjadi Katalisator Pengembangan Perkebunan”.

Ir. Gamal Nasir, MS selaku founder Gamal Institute menyampaikan dalam sambutannya, pemberian Gamal Award bertujuan untuk menunjukkan bahwa masih banyak aparatur sipil negara yang memiliki visi, integritas dan memiliki spirit melayani masyarakat.

Sehingga berkontribusi terhadap kemajuan di bidang perkebunan. Sehingga memberikan jawaban ditengah tumbuhnya generalisasi persepsi negatif terhadap aparatus sipil negara.

Disisi lain, diharapkan keberadaan tokoh-tokoh penerima penghargaan dapat menjadi inspirasi bagi aparatus sipil lainnya.

Untuk pemerintah daerah, Gamal Institute memberikan Gamal Award kepada Kabupaten Meranti, Riau dan Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara.

Kabupaten Meranti mendapatkan penghargaan dengan kategori Pemerintah Daerah sebagai Pemerintah Daerah Sukses Mengembangkan Perkebunan Sagu Bernilai Tambah karena sukses mengembangkan sagu, komoditas yang indentik dengan Indonesia bagian Timur.

Saat ini kabupaten ini sudah mampu memproduksi sagu sebanyak 676 ton/hari. Ketersediaan bahan baku ini telah menciptakan industri pengolahan yang menciptakan perputaran uang yang cukup besar di Kabupaten ini. Tercatat terdapat 360 Produk olahan dari kabupaten ini dan dihasilkan sekitar 70 Perusahaan.

Kabupaten Kolaka Utara mendapatkan penghargaan dengan kategori Pemerintah Daerah Kolaka Utara sebagai Pemerintah Daerah Sukses Mengembangkan Kakao Bernilai Tambah, karena dianggap konsisten dalam mengembangan kakao, ditengah tingginya laju konversi komoditas bahan baku cokelat kepada tanaman lain.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027