Dinas PU Makassar Sampaikan Beberapa Point Penting di Koordinasi ODF dan STBM

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar menghadiri pertemuan koordinasi Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan (SBS) yang digelar oleh Dinas Kesehatan Makassar, di Hotel Novotel Makassar, Kamis (29/09/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan, dr Nursaidah Sirajuddin sekaligus membuka pertemuan koordinasi.

Bahkan dihadiri oleh 28 Lurah, 28 Kepala Puskesmas, Bappeda, Dinas PU, Baznas Makassar, HAKLI Makassar, Iuwash Tangguh dan Dinas Kesehatan Kota Makassar.

Pertemuan koordinasi tersebut bertujuan untuk mensinergikan masing-masing stakeholder dan menyatukan persepsi dalam mengambil langkah-langkah konkret untuk mewujudkan Kota Makassar Open Defecation free.

Kepala UPT PAL DPU, Hamka Darwis yang mewakili Kadis PU menyampaikan beberapa point, diantaranya pentingnya komitmen pemerintah, baik eksekutif maupun legislatif dalam mewujudkan Makassar menjadi ODF.

“Kolaborasi data terkait program fisik dan dan non fisik yang akan dikerjakan oleh masing-masing pihak. Dapat Mencapai target ODF sebesar 100% sesuai target RPJMN dan SDGs,” ujarnya.

Kemudian, kata Hamka, perlunya ada data proyek fisik pembangunan septic tank individual tahun 2022 dan rencana 2023.

“Kami apresiasi kegiatan yang digelar oleh dinas kesehatan hari ini karena sangat bermanfaat dalam mewujudkan sinergitas lintas stakeholder terkait guna mewujudkan Makassar Mencapai ODF,” terangnya.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pos terkait