Hari Kesaktian Pancasila, Danramil Wonomulyo Kapten Inf Abdul Halid Inspektur Upacara di Kecamatan Matakali

  • Whatsapp
Danramil Wonomulyo Kapten Inf Abdul Halid Inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Kecamatan Matakali, Kabupaten Polewali Mandar (1/10/2022) - SUARAPANTAU.COM/Rudi Idris

Citizen Report: Rudi Idris, melaporkan dari Polewali Mandar

SUARAPANTAU.COM – Hari Kesaktian Pancasila diperingati dengan penuh suka cita oleh berbagai lapisan masyarakat di berbagai penjuru tanah air, Sabtu 1 Oktober 2022.

Koramil 1402-02 Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar (Polman) menggelar upacara Kesaktian Pancasila di Lapangan Desa Pasiang, Kecamatan Matakali.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapten Inf Abdul Halid yang juga Komandan Koramil 1402-02/Wonomulyo.

Dalam sambutannya, Kapten Inf Abdul Halid mengukuhkan Desa Pasiang, Kecamatan Matakali sebagai kampung Pancasila sekaligus menjadi kampung percontohan.

“Desa pasiang di jadikan kampung pancasila sebagai percontohan bagi desa dan kelurahan yang lain. Keputusan ini tidak lain untuk menjaga keutuhan NKRI dari rongrongan luar negeri maupun dalam negeri,” terangnya.

Baca juga: Lurah Matakali M Yusuf Fasilitasi Warga Berobat

Sementara itu, Plt Lurah Matakali, M. Yusuf SH, mengajak warga mencintai NKRI dan mengamalkan nilai luhur Pancasila.

“Mencintai tanah air merupakan keharusan untuk semua rakyat Indonesia tanpa terkecuali. Turunan dari mencintai tanah air salah-satunya adalah dengan mengamalkan Pancasila,” ungkapnya.

Pada hari kesaktian Pancasila ini, kata Yusuf, sebagai momentum menanamkan nilai-nilai Pancasila khususnya kepada generasi muda.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran Koramil Wonomulyo yang telah mendedikasikan diri dalam melakukan penanaman nilai Pancasila kepada warga.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pos terkait