Bank Sentral Bahrain Izinkan EazyPay Buka Layanan Pembayaran Kripto dengan Binance

Bank Sentral Bahrain Izinkan EazyPay Buka Layanan Pembayaran Kripto dengan Binance - SUARAPANTAU.COM

SUARAPANTAU.COM – Layanan pembayaran kripto semakin terbuka di Negara Bahrain. Baru-baru ini, diumumkan pembayaran kripto sudah bisa menggunakan Binance.

Keputusan tersebut, diambil setelah ada izin dari Bank Sentral Bahrain mengizinkan EazyPay untuk meluncurkan fasilitas pembayaran kripto dengan Binance.

Hal tersebut, sekaligus menjadikan Bahrain yang semakin terbuka terhadap kripto dalam beberapa tahun terakhir.

Dikutip dari, Coin Telegraph, Layanan pembayaran diberikan kepada lebih dari 5.000 gateway pembayaran.

CEO dan pendiri EazyPay Nayef Tawfiq Al Alawi menjelaskan bahwa pembayaran itu dimungkinkan setelah EazyPay yang diatur Bank Sentral Bahrain (CBB) bermitra dengan Binance Pay untuk memfasilitasi pembayaran kripto di negara tersebut.

Opsi pembayaran kripto yang baru diluncurkan itu akan tersedia di lebih dari 5.000 terminal point-of-sale (PoS) dan gateway pembayaran online di seluruh Bahrain, ucap CEO.

Merchant dan perusahaan lokal besar, termasuk Lulu Hypermarket, Sharaf DG, Al Zain Jewelry dan Jasmi’s, akan dapat menerima lebih dari 70 mata uang kripto sebagai metode pembayaran dengan memindai kode QR dari PoS Eazy melalui Aplikasi Binance.

Al Alawi menekankan bahwa Eazy Financial Services terlisensi dan diatur oleh bank sentral Bahrain sebagai PoS kelima, pengakuisisi gateway pembayaran online, dan penyedia layanan pembayaran.

“Terima kasih saya ucapkan secara khusus kepada Bank Sentral Bahrain, Binance, dan Eazy Financial Services,” ujar dia.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027