Mahasiswa KKN UNIBOS Akan Kebangkan Desa Wisata di Jeneponto Berbasis Teknologi

Mahasiswa KKN Universitas Bosowa

SUARAPANTAU.COM, JENEPONTO – Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Bosowa wajibkan beberapa program studi laksanakan program pengabdian kepada masyarakat yang berfokus pada pengembangan pariwisata.

Salah satunya bertempat di Desa Bontomanai Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto.

KKN yang digelar oleh mahasiswa UNIBOS tersebut mengangkat tema “Membangun Kepariwisataan di Desa Bontomanai Melalui Digitalisasi”

Baca Juga: Tim Dosen dan Mahasiswa FKIP UNIBOS Bekali Guru Literasi Digital di Makassar

Hal pertama yang dilakukan adalah membentuk kelompok sadar wisata, Kelompok tersebut nantinya bekerja sama dengan mahasiswa KKN untuk mengembangkan Bontomanai menjadi Desa Wisata khususnya destinasi wisata lembah impian.

Puncak kegiatan dari KKN tersebut yakni digelar kegiatan Fun Camp di Lembah Impian sebagai sarana promosi Desa Bontomanai kepada Khayalak.

Baca Juga: Dosen Unibos Bangun PLTS Model Hybrid Terintegrasi dengan Digitalisasi Sekolah di Halmahera

Salah satu mahasiswa menyebut bahwa kegiatan tersebut juga akan diiisi dengan penampilan drama musikal, tari-tarian tradisional, musikalisasi puisi dan panggung ekspresi dari mahasiswa KKN-T Angakatan 53 Universitas Bosowa.

“Adanya kegiatan ini diharap mahasiswa mampu memberikan energi positif kepada masyarakat setempat untuk lebih memanfaatkan media digital sebagai tempat untuk mempromosikan keindahan desa Bontomanai tepatnya di Lembah Impian,” ucap salah satu mahasiswa KKN.

(*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pos terkait