PJMI Temui KPU Jaktim, Lawan Berita Hoaks dan Massifkan Sosialisasi Pendidikan Pemilu

PJMI Temui KPU Jaktim Lawan Berita Hoaks dan Massifkan Sosialisasi Pendidikan Pemilu

SUARAPANTAU.COM –  Persaudaraan Jurnalis Muslim Indonesia (PJMI) melakukan kunjungan ke KPU Kota Jakarta Timur, Jumat 27 Januari 2023.

Ketua PJMI Ismail Lutan, menjelaskan kunjungan ini bertujuan untuk bersilaturahim dan melakukan audiensi terkait penyaluran informasi atau berita kepada masyarakat umum, khususnya tentang pemilu di wilayah Kota Jakarta Timur.

Audiensi yang digelar di Kantor KPU Kota Jakarta Timur diikuti Ketua KPU Wage Wardana serta anggotanya Tedi Kurnia, Tri Endraningsih, Fahrur Rohman, Suhanda dan Henny Yudhi Rahmi selaku sekretaris KPU Kota Jakarta Timur.

Sementara dari pihak PJMI, Ketua Umum PJMI, Ismail Lutan dan pengurus pusat diantaranya Rana Setiawan, Anugrah Widhy, Iin, Putra Fajar, Syarifudin.

“PJMI sebagai komunitas paguyuban jurnalis Muslim mempunyai peran dalam menyukseskan jalannya Pemilu tahun 2024 dengan mengedukasi masyarakat melalui pemberitaan langsung dari sumber aslinya,” ujar Ismail.

Dia berharap audiensi ini dapat menjalin kerja sama dengan KPU Kota Jakarta Timur, agar PJMI dapat menjalankan program kolaborasi dalam rangka memberikan informasi, sosialisasi, pendidikan pemilih, literasi kepada masyarakat dalam semua tahapan Pemilu, serta melawan berita hoaks.

Kunjungan PJMI ini disambut baik oleh Wage Wardana selaku Ketua KPU Kota Jakarta Timur.

Wage menyampaikan, insan pers berperan penting sebagai salah satu entitas penentu kualitas Pemilu 2024 melalui pemberitaan yang berkualitas sesuai dengan etika jurnalistik.

“Kami berharap PJMI ikut mengedukasi masyarakat tentang prosedur pemungutan suara yang benar dan pada pemberitaannya memiliki implikasi pada iklim kondusif keamanan di tengah masyarakat menjelang Pemilu 2024 nanti,” ujarnya.

Wage mengatakan, pihaknya gencar melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat khususnya kepada para pemilih pemula demi terciptanya demokrasi yang berkualitas.

“Kita tengah menggarap sosialisasi pendidikan pemilih kepada kelompok-kelompok rentan dan marjinal, khususnya pemilih muda,” katanya.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan