Inklusi Bakti Dan YLP2EM Gelar International Women’s Day

SUARAPANTAU.Com, PAREPARE — Perayaan International Women’s Day (IWD) atau Hari Perempuan Internasional diperingati sejumlah pihak di berbagai tempat. Tidak terkecuali di Kota Parepare.

Peringatkan hari perempuan sedunia di Kota Parepare mengusun tema ‘Merangkul Kesetaraan’. Itu terlaksana atas kerjasama Program INKLUSI – Yayasan BaKTI dan YLP2EM Kota di Taman Mattirotasi, Sabtu (11/03/2023).

Direktur YLP2EM Kota Parepare, Ibrahim Fattah menjelaskan, peringatan IWD merupakan sebuah pengharapan dan kebanggan untuk kaum perempuan.

“Peringatan IWD tidak boleh sekadar kegiatan seremoni saja. Harus ditanam juga dalam dan pikiran kita bahwa perempuan juga bisa,” jelas Ibrahim.

Kata Ibrahim, melalu Program Inklusi, sebagai pesan untuk dunia bahwa semua perempuan, semua orang berhak dapat akses untuk pemanfaatan pembangunan itu sendiri.

“Makanya pada kegiatan kita kali ini kami undang berbagai kalangan. Sebagai keterwakilan banyak kelompok. Ini juga sebagai makna untuk memberikan ruang dan akses ke semua pihak,” paparnya.

Sebagai informasi, kegiatan itu dihadiri Ketua DPRD Parepare, Kaharuddin Kadir. Kepala Bidang Kesetaraan Gender DP3A Parepare, Sriyanti Ambar. Dibuka oleh, Staf Ahli SDM Dan Kemasyarakatan Pemkot Parepare, Anwar Amir. (*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait