Perbedaan Musik RnB dengan Musik HipHop

Perbedaan Musik RnB dengan Musik HipHop

SUARAPANTAU.COM – Musik RnB kerap kali dikatakan mirip dengan musik HipHop. Namun kedua aliran style tersebut memiliki perbedaan tersendiri.

RnB merupakan singkatan dari musik Rhythm and Blues. RnB adalah gabungan dari musik Jazz, Gospel, Blues, namun lebih dekat dengan Pop, Jazz, dan Soul.

Pertama kali dikenalkan oleh pemusik Africa-America sejak tahun 1940-an. RnB sendiri digunakan untuk mengganti musik ras pada kala itu, karena musik Ras yang diciptakan oleh orang kulit hitam dianggap rasis dan ofensif.

Baca Juga: Perusahaan Otomotif Hyundai Buat Robot Pengisi Daya Mobil Listrik

Indoseia sendiri memiliki penyanyi RnB yang eksistensinya diakui masyarakat, seperti mendiang Glen Fredly, Teza Sumendra, Agnez Mo, Sania as a Queen of RnB, hingga NIKI yang berhasil sukses sampai kancah internasional.

Namun sebelum musik RnB terkenal dan diminati oleh banyak orang hingga sekarang, Ada beberapa perintis musik RnB pada tahun 1940 hingga 1950-an, meliputi; The Armstrong, The Melodaries, The swallows, dan The Five Blue Notes.

Baca Juga: Huawei Gandeng Perusahaan Otomotif Seres Bangun Proyek Mobil Listrik

Seperti halnya dengan musik Rnb, musik HipHop dikembangkan oleh masyarakat Africa-america dan Latin-America. Pada umumnya, musik HipHop merupakan perpaduan dari Rapping, Dji-ing, Graffiti serta Breakdance.

Namun saat ini musik HipHop diwarnai dengan adanya BeatBox. Puncak keemasan musik ini ada pada tahun 1990-an yang mana banyak seniman lahir dengan inovasi-inovasi baru, seperti Snoop dog yang sudah menjadi artis besar HipHop hingga saat ini.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait