Ardhana Ulfa Azis Dorong KPU Jakarta Selatan Mutakhirkan Data Pemilih

Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Bawaslu Jakarta Selatan, Hotel Mercure, Jakarta (9/5/2023). Suarapantau.com

SUARAPANTAU.COM – Sejumlah persoalan terkait data pemilih masih menjadi perhatian serius Bawaslu Jakarta Selatan. Hal tersebut, menyusul banyaknya warga yang belum terdaftar di DPT online.

Koordinator Divisi Pencegahan Bawaslu Jakarta Selatan, Ardhana Ulfa Azis mengimbau masyarakat untuk mengecek kembali datanya di DPT Online.

“Temuan tim kami di lapangan ada warga, yang sudah di coklit tapi belum terdaftar di DPT Online,” terangnya, dalam Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Bawaslu Jakarta Selatan, di Hotel Mercure, Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2023).

Baca Juga: Muchtar Taufiq Gandeng Pemantau Pemilu Tingkatkan Pengawasan Pemilu 2024

Bacaan Lainnya

Ardhana Ulfa Azis meyebut, terkait sejumlah temuan terkait masalah data pemilih pihaknya sudah bersurat dan memberikan rekomendasi kepada KPU Jakarta Selatan.

Pihaknya juga, mendorong KPU untuk melakukan sinkronisasi data dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil).

“Kami berharap kerjasama dan sinergi semua pihak terkait pengawasan kepemiluan untuk mewujdukan pemilu yang berintergritas,” tambahnya.

Lebih jauh, kata Ardhana Ulfa Azis pihaknya juga saat ini tengah konsentrasi melakukan pengawasan trekait tahapan pemilihan umum DPR, DPRD, dan DPD yang saat ini tengah mulai berjalan.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *