Kuliah di Horizon Karawang Tersedia Beasiswa, Biaya Kuliah Murah dan Berkualitas

Kuliah di Horizon Karawang Tersedia Beasiswa, Biaya Kuliah Murah dan Berkualitas

Kuliah di Horizon Karawang Tersedia Beasiswa, Biaya Kuliah Murah dan Berkualitas

SUARAPANTAU.COM – Tidak lolos Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) atau Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) bukan berarti harus mengubur impian menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi.

Sebab ada juga Perguruan Tinggi Swasta yang menyediakan pendidikan berkualitas dengan biaya terjangkau, bahkan terdapat beasiswa bagi yang tidak mampu tanpa syarat yang rumit.

Menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) menjadi impian bagi banyak generasi muda Indonesia. Namun tentu saja, tidak semuanya dapat lolos dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang kini telah diubah menjadi Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT).

Baca Juga: Hj Himmatul Aliyah Dorong Pemerintah agar Tenaga Honorer Jadi ASN atau PPPK

Lalu bagaimana jika tidak lolos dalam SBMPTN atau SNBT? Tentu alternatifnya adalah mendaftar ke Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Walau PTN diyakini unggul dalam kualitas pendidikan dan biaya perkuliahan lebih ringan, namun sebenarnya beberapa PTS juga menyediakan pendidikan berkualitas dengan biaya terjangkau. Tinggal kaum muda harus jeli dalam memilih PTS berkualitas.

Bagi kaum muda di Karawang, Bekasi, Purwakarta, Subang, dan sekitarnya bisa melirik Horizon Karawang sebagai PTS alternatif. Sebab lokasinya cukup strategis sehingga tidak perlu ke Jakarta atau Bandung. Horizon Karawang memiliki dua sekolah tinggi yaitu STIKES Horizon, STMIK Horizon, dan alih kelola STIE Triguna Bogor.

Serta tersedia sejumlah program studi (Prodi). Yaitu S1 Informatika dan S1 Sistem Informasi, S1 dan D3 Keperawatan, Profesi Ners, D3 Kebidanan, S1 Manajemen, dan S1 Akuntansi.

Kualitas pendidikan yang tentu saja penting juga tak dilupakan. Misalnya saja STIKes Horizon Karawang merupakan satu-satunya yang memiliki sertifikasi K3 dan Gadar yang yang sangat diperlukan di Kawasan Industri seperti Karawang.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang IklanCalon Bupati Luwu 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *