Lantik 9 Pejabat Baru, Bupati Luwu Minta Berikan Pelayanan Humanis Kepada Masyarakat

SUARAPANTAU.COM, LUWU – Bupati Luwu, H. Basmim Mattayang melantik 9 pejabat baru di Aula Rujab Bupati Luwu, di Kecamatan Belopa Utara, Senin, (5/6).

Mereka adalah, Muh. Iqbal halwi (Kasatpol PP), Syamsudding (camat kamanre), Musta (camat bastem), Imrang Salang (camat bajo barat), Rahmatiah (Camat Belopa), Kasman (Sekretaris camat Ponrang), Andarias Gerson (Sekretaris Camat Bastem), Makkawarru (Sekretaris Dinas Pertanahan), Rama Yendra sakti (Sekretaris Satpol PP).

Dalam sambutannya, H. Basmim Mattayang menitip pesan kepada para pejabat yang dilantik agar senantiasa memegang teguh prinsip sebagai pelayan masyarakat.

“Kita tidak pernah mengobral jabatan, karena yang kita hindari kalau ada orang bermain di luar, pura-pura mengaku jika dia yang mengurus lalu kalian diberikan jabatan. Apakah itu terjadi? Banyak terjadi yang seperti itu, minta duit sama orang,” kata Basmin Mattayang.

Ia menegaskan haram hukumnya jika ada pejabat yang dilantik dan berikan jabatan kemudian ada sesuatu dibalik itu. Ia mengaku dirinya tidak akan pernah miskin, jika tidak menerima uang sogok.

“Saya tidak dijanji Tuhan, ketika menerima uang sogok saya tidak akan kaya. Prinsip itu saya wariskan kepada anak saya,” tegasnya.

Bupati dua priode itu juga menekankan kepada pejabat yang baru dilantik agar menghargai jabatan yang diberikan. Berikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dengan cara yang humanis.

“Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Jadi pejabat harus menjaga 2 bahasa. Satu bahasa tubuh, jangan sampai membuat orang bisa tersinggung. Dua, jaga bahasa lisan, jangan sampai bahasa lisan membuat orang marah dan kemarahan itu, ketika terjadi, yakin dan percaya murka Allah akan datang,” pungkasnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut Kepala Disdukcapil Kabupaten Luwu, A. Darmawangsa dan Kepala BKPSDM Kabupaten Luwu, H. A. Muhammad Ahkam Basmin. (rls/*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait