Buka Raimuna dan Lepas Atlet Pelajar, Bupati Luwu: Bina Mental dan Karakter

SUARAPANTAU.COM, LUWU – Bupati Luwu, Basmin Mattayang membuka secara resmi kegiatan Raimuna Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Luwu sekaligus melepas kontingen atlit pelajar Kabupaten Luwu di Lapangan Upacara Rumah Jabatan Bupati Luwu, Jum’at (16/6).

Pada kesempatan itu, Basmin Mattayang sekaligus Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Luwu bertindak selaku inspektur upacara.

Dalam sambutannya, ia mengungkapkan perasaan bahagia dan bangga melihat para anggota pramuka yang berasal dari 13 SMA yang ada di Kabupaten Luwu.

“Melihat anak-anakku yang gagah dan cantik ini, saya merasa bahagia dan bangga, kalianlah generasi penerus bangsa yang akan datang,” kata H Basmin Mattayang

Ia mengajak para anggota pramuka dan para atlit pelajar untuk giat kembangkan diri melalui organisasi dan olahraga. Menurutnya, dua kegiatan ini sangat penting.

“Dua hal ini, organisasi dan olahraga menjadi wadah buat anak-anakku sekalian untuk membina mental, karakter dan disipilin untuk dijadikan bekal menuju kesuksesan dimasa akan datang. Kelanjutan bangsa ini ada dipundak kalian,” jelasnya

Ia berharap kegiatan raimuna yang akan diikuti oleh anggota pramuka dan kejuaraan daerah antar pelajar tingkat provinsi Sulsel yang diikuti oleh para atlit dapat dijadikan sebagai momen untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya agar bermanfaat bagi pengembangan diri pribadi.

“Buat anak-anakku anggota pramuka, perluas wawasan kalian pada kegiatan perkemahan ini, ikuti arahan dari para pembina, senior dan pemateri. Begitu pula bagi para atlit, bertandinglah dengan penuh semangat, ikuti aturan permainan yang berlaku, semoga bisa meraih juara dan bawa pulang medali ke Kabupaten Luwu,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Luwu, Sakri menjelaskan, kontingen Kejurda pelajar Kabupaten Luwu mengirimkan 38 atlit pelajar yang bertanding pada lima (5) cabang olahraga

“Kita kirim atlit pada 5 cabang olahraga yakni Panahan, Taekwondo, Atletik, Basket, dan Karate,” ungkap Sakri

Untuk diketahui, Kejuaraan Daerah Pelajar akan dilaksanakan di Kota Makassar, tepatnya di Gor Sudiang mulai tanggal 19-22 Juni 2023. (rls/*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait