Ketua TP PKK Parepare Gelar Pelatihan Penanganan Stunting 2023

SUARAPANTAU.COM, PAREPARE – Ketua TP PKK Kota Parepare yakni Ibu Hj. Erna Rasyid Taufan membuka kegiatan sekaligus melakukan pelatihan penanganan Stunting Tahun 2023. Yang diselenggarakan di Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat. Senin, 26 Juni 2023.

Pemerintah Kota Parepare sangat berfokus memperhatikan penanganan stunting, maka itu Erna sapaan akrabnya ERAT yang juga Ketua DPD Golkar Kota Parepare ini mengedepankan sosialisasi dalam penanganan stunting.

ERAT yang juga Istri dari Wali Kota Parepare ini menjabarkan mengenai Stunting yang bukan merupakan suatu penyakit menular melainkan permasalahan yang disebabkan adanya kelainan akibat kekurangan gizi kronis yang diderita oleh anak hingga mengalami gangguan pertumbuhan.

“Sebagai Ketua TP PKK yakni mitra pemerintah, saya berharap TP PKK Kelurahan Sumpang Minangae mengintensifkan keberadaan posyandu dan Rumah Gizi yang telah ada tersedia dan melaksanakan semua kegiatan yang berujung terciptanya kesehatan masyarakat,”

Selain ia memaparkan masalah Stunting, katanya ada yang lebih lagi dari Stunting secara fisik, karna sebenarnya yang lebih bahaya itu ketika manusia memiliki penyakit stunting secara rohani.

“Butuh kita gizi ? Iya Kita butuh gizi untuk menjaga kesehatan. Stunting itu biasanya lambat pertumbuhannya secara fisik, tapi ada yang lebih bahaya dari Stunting fisik, apa itu ?, Ini stunting secara rohani. Contoh, orangnya ada yang badannya bagus, tegak, gagah perkasa tapi roh nya kerdil, bukankah itu stunting rohani. Roh memang tidak berbentuk tapi kita yang bentuk roh kita,” katanya dalam sambutannya.

Ia menyerukan juga kepada TP PKK untuk saling bekerjasama dengan lintas sektor terkait dalam menanggulangi dan mencegah terjadinya kasus stunting. Lalu ERAT juga berharap semoga pemerintah Kelurahan Sumpang Minangae bersama TP PKK nya menjadi role model bagi kelurahan lainnya, terutama sekali inovasi-inovasi dalam pembangunan, pendidikan dan kesehatan. (*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait