Ketua Tim Penggerak PKK Parepare Buka Kegiatan Diseminasi Pemodelan Revitalisasi Bahasa Daerah

SUARAPANTAU.COM, PAREPARE – Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, menggelar Diseminasi Pemodelan Revitalisasi Bahasa Daerah untuk Tunas Bahasa Ibu Tahun 2023 yang digelar di Aula Balai Ainun Habibie, Sabtu 5 Agustus 2023.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, Makmur, dan Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare Niniek Harisyani. Kegiatan itupun diikuti sebanyak 130 peserta yang terdiri dari Guru Bahasa Daerah yang ada di tingkat Sekolah Dasar atau sederajat dan Sekolah Menengah Pertama atau sederajat.

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, Niniek Harisyani, mengatakan, kegiatan ditujukan kepada para Guru pendidikan bahasa daerah, yang terdapat dibeberapa sekolah, baik ditingkat Sekolah Dasar maupun di tingkat Sekolah Menengah Pertama.

“Pada kegiatan ini ada 130 peserta yang terdiri dari tenaga pendidik se Kota Parepare, kegiatan ini dilakukan agar memberikan daya dorong pembinaan kepada para Guru Bahasa Daerah dalam mempersiapkan diri menuju Festival Bahasa Ibu Tingkat Sulsel,”katanya

Bacaan Lainnya

Dirinya berharap melalui kegiatan ini bisa memberikan daya dorong dan semangat baru bagi para tenaga pengajar, sehingga memberikan semangat untuk melakukan pembinaan Bahasa daerah jauh lebih baik lagi.

“Sebagai bahan laporan kami bahwa nama Parepare ditingkat Provinsi sendiri pernah menjadi juara umum pada pergelaran Festival Bahasa Ibu tahun 2021 meski pada tahun 2022 kemarin kita sempat tidak berhasil juara umum, tapi kita sama-sama berharap pada tahun 2023 ini bisa memberikan dampak baik lagi, dan kita bisa berada di peringkat tersebut,”terang dia.

Sementara Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, Makmur, mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan bisa membawa dampak baik bagi kemajuan Pendidikan Bahasa daerah yang ada di Sulawesi Selatan jauh lebih baik lagi.

“Semoga dengan kegiatan ini bisa memberikan dampak yang lebih baik lagi, mari kita bersama-sama membangun perbaikan pendidikan ini dengan saling bergandengan tangan, sehingga kita bisa berbuat yang jauh lebih baik lagi kedepannya,”pungkasnya.

Makmur, juga menantang kepada para Pengurus PPBDI Kota Parepare atau MGMP bahasa daerah di Kota Parepare, untuk bersama-sama bahu membahu dalam mewujudkan pendidikan yang jauh lebih baik lagi, mari bersama untuk merencanakan program kerja dengan capaian yang jauh lebih baik lagi.

“Silahkan susun program kerja kita masing-masing dan tentunya dengan Program kerja tersebut diharapkan mampu membuka ruang pendidikan yang jauh lebih baik, khususnya Pendidikan bahasa daerah, karena sesuatu yang dikerja secara bersama akan lebih mudah dalam mewujudkannya,”jelasnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, mengapresiasi pelaksana kegiatan Diseminasi Pemodelan Revitalisasi Bahasa Daerah tersebut dalam pengembangan Bahasa Daerah yang ada di Kota Parepare.

“Mencari ilmu itu adalah sesuatu yang jauh lebih baik, maka saya fikir dengan acara ini bisa berdampak lebih baik lagi bagi kemajuan Pendidikan kita, karena kita tahu sinergitas Pendidikan keagamaan umum dan budaya perlu untuk dijaga dan ditata dengan sangat baik,”papar Ketua DPD II Partai Golkar Kota Parepare ini.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *