Sempat Lulus Nama Calon Peserta Didik Baru Dicoret, Pihak Sekolah : Itu Bukan Kewenangan Kami !

SUARAPANTAU.COM, PAREPARE – Salah satu orang tua dari calon peserta didik baru tahun ajaran 2023/2024 mengdatangi UPT SMK Negeri 2 Kota Parepare,ingin menanyakan status anaknya yang tercoret dari daftar kelulusan penerimaan peserta didik baru.

Orang tua dari calon peserta didik baru tersebut ingin meminta kejelasan kepada pihak sekolah, atas nama anaknya yang tiba saja hilang dari daftar kelulusan penerimaan peserta didik baru.

“Jadi saya ini mau minta kejelasan kepada pihak sekolah terkait bagaimana dengan hal itu bisa saja terjadi,karna waktu itu penetuan kelulusan,saya lihat nama anakku di urutan 118,selang beberapa jam server bermasalah pada waktu itu,”Pungkas Deni Tarores kepada Suarapantau.Com,Senin (26/6/23).

Setelah mengetahui bahwa server di hari jumat lalu (23/6/23) sedang terganggu,orang tua dari calon peserta didik baru kembali mengecek dan ingin melakukan daftar ulang.

“Setelah server bermasalah waktu itu,saya cek lah kembali dihari sabtu (24/6/23), eh ternyata namanya ini anak sudah tidak ada,padahal saya mau daftar ulang,”Urainya Deni Tarores.

Sementara pihak sekolah saat dikonfirmasi hal itu,pihaknya membernarkan bahwa sudah ada 16 calon peserta didik yang mengalami hal serupa. Namun pihak sekolah memberikan solusi untuk tetap mendaftar melalui jalur prestasi.

“Sudah ada beberapa yang ditampung dulu,kita menyarankan kepada 16 calon peserta didik tersebut untuk kiranya menempuh jalur prestasi,” Ujar Andi Suransi, Operator PPDB UPT SMKN 2 Kota Parepare.

“Apalagi nama nama yang lulus ditahap pertama itu bukan kewenangan kami,melainkan kelulusan puluhan siswa merupakan kewenangan Dinas Pendidikan Sulsel,” Tutupnya Andi Suransi. (*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan