Ketua TP PKK Luwu Sebut Penanganan Stunting Perlu Kolaborasi Pemerintah dan Warga

SUARAPANTAU.COM, LUWU – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Luwu, Hayarna Hakim ikut senam bersama masyarakat di Lapangan Andi Djemma, Desa Tabah, Kecamatan Walenrang Timur, Kamis (13/07).

Guyuran hujan tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk mengikuti senam yang diprakarsai Dinas Pemuda dan Olahraga bersama Dinas Kesehatan itu.

Selain itu, usai senam juga dirangkaikan dengan aksi bergizi, pemberian pil tambah darah bagi remaja putri serta penyerahan sejumlah bantuan untuk penanganan stunting dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Luwu.

“Setiap minggu kita lakukan kegiatan seperti ini bergilir di kecamatan. Tujuannya jelas yaitu untuk mendukung program pemerintah dalam penurunan angka stunting,” kata Hayarna.

Bacaan Lainnya

Ia pun menjelaskan perlunya kolaborasi dan sinergitas dengan seluruh stakeholder untuk menuntaskan program penanggulangan stunting tersebut.

“Penanganan stunting paling utama bukan hanya pada bayi yang baru lahir, namun jauh sebelum itu. Para remaja putri juga harus sudah dipersiapkan untuk menjadi calon ibu yang akan melahirkan generasi emas tanpa stunting,” jelasnya.

Turut hadir pada kegiatan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Luwu, Sakri, Kepala Dinas Kominfo-SP H. Muhammad, Camat Walenrang Barat, Camat Lamasi Timur, Kepala KUA Walenrang Timur H. Akwal, Sekcam Walenrang Timur, Para Lurah dan sejumlah kepala desa di Walmas. (rls/*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *