Mapala Pawana FMIPA Untad Tanam Mangrove di Pantai Mamboro Barat

Mapala Pawana FMIPA Untad Tanam Mangrove di Pantai Mamboro Barat

SUARAPANTAU.COM – Mapala Pawana FMIPA Universitas Tadulako (Untad) melakukan penanaman pohon Mangrove untuk pemulihan ekosistem pesisir di Pantai Mamboro Barat, Sulawesi Tengah (29/7/2023) lalu.

Aksi penanaman pohon melibatkan sejumlah lembaga kemahasiswaan di FMIPA Untad.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati International Day for the Conservation of the Mangrove Ecosystem, yang jatuh pada tanggal 26 Juli setiap tahunnya.

Baca Juga: Nasana Community Bersama KAMMI Al-Ghuroba dan Al-Azzam Untad Gelar Nobar Film G30S-PKI

Kehadiran Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FMIPA Universitas Tadulako, apt. Syariful Anam turut menyemarakkan kegiatan ini.

Selain itu, perwakilan dari berbagai organisasi kemahasiswaan di lingkup FMIPA dan beberapa Mapala Fakultas lainnya di Universitas Tadulako juga turut berpartisipasi aktif dalam kegiatan berharga ini.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FMIPA Universitas Tadulako, apt. Syariful Anam, mengungkapkan pentingnya peran mangrove dalam ekosistem pesisir.

“Mangrove sangat bermanfaat bagi keseimbangan ekosistem, kesehatan lingkungan, serta sebagai tempat tinggal bagi beragam organisme laut. Upaya pemulihan dan pelestarian ekosistem pesisir melalui penanaman mangrove merupakan langkah nyata dalam mendukung keberlanjutan lingkungan,” ungkapnya.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait