Gunakan Trail, Dandim 1405/parepare Bersama Anggota padamkan api dengan menggunakan alat seadanya

SUARAPANTAU.COM,PAREPARE–Dalam rangka mencegah karhutla (kebakaran hutan dan lahan), Letkol Inf Hastiar Hatta S.I.P (Dandim 1405/Parepare) beserta perwira staf, Danramil dan Babinsa melaksanakan patroli motor trail ke kawasan perbukitan di kota parepare, selasa (26/9/2023)

Patroli motor trail ini dilaksanakan untuk peninjauan dan pengecekan fisik daerah rawan karhutla di wilayah perbukitan Kota parepare. Jajaran Kodim 1405/parepare juga beri imbauan kepada masyarakat sekitar hutan untuk mewaspadai karhutla.

Seperti diketahui saat ini Dandim beserta perwira staf, Danramil dan Babinsa pada saat patroli perbukitan menemukan adanya kebakaran yang terjadi di perbukitan sehingga Untuk mencegah hal itu tidak terjadi lagi, Dandim bersama para Danramil dan perwira staf melakukan melakukan pemadaman api dengan menggunakan alat seadanya yang dapat di gunakan

Mereka bergerak dari Kodim 1405/Parepare menuju wilayah perbukitan yang terdapat hutan dan lahan kering yang rawan terjadinya kebakaran.

Dandim 1405/Parepare, peninjauan dan pengecekan tersebut bertujuan untuk mengetahui secara langsung kondisi di lapangan. Sehingga bisa mencegah dan mengantisipasi dengan cepat apabila terjadi kebakaran khususnya di wilayah kota parepare

“terjadinya kebakaran hutan dan lahan adalah tanggung jawab kita bersama, mari kita cegah penyebab terjadinya kebakaran. Mencegah jauh lebih baik daripada memadamkan. Jangan biarkan titik api yang kecil menjadi besar sehingga membutuhkan dana dan tenaga yang besar untuk memadamkannya,” pesannya.

Ia juga berharap dengan imbauan dan sosialisasi yang diberikan, semua lapisan masyarakat menjadi paham dan peduli dengan lingkungan masing-masing, sehingga di musim kemarau panjang ini tidak lagi terjadi kebakaran yang diakibatkan oleh kelalaian yang harusnya bisa dicegah, ucap Dandim.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait