Peringati HUT Korpri, Pemkab Luwu Kedepankan Program Kemanusiaan

SUARAPANTAU.COM, LUWU – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-52 di Kabupaten Luwu, kolaborasi antara kemeriahan dan kegiatan kemanusiaan.

Rapat persiapan HUT Korpri ke-52 di Ruang Rapat Sekda Luwu, sejumlah agenda mulai diusulkan. Agenda yang bertajuk lomba diusulkan untuk memeriahkan agenda rutin tersebut, Selasa, (17/10).

Rapat dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu, H Sulaiman, mengusulkan beberapa kegiatan kemanusiaan dan mendukung agenda nasional.

Diantaranya jalan santai, paduan suara kategori kecamatan dan OPD, futsal, badminton, tarik tambang antar OPD serta kuis setelah upacara puncak acara 29 November mendatang.

“Jangan lupa penyerahan piagam penghargaan ke pensiunan dan harus ada cinderamata,” kata Sulaiman.

Sementara itu, Kepala Bappelitbangda, Moh Arsal Arsyad, mengingatkan agar kegiatan HUT Korpri 2023 dilakukan dalam rangka mensukseskan program nasional.

“Korpri harus hadir di tengah-tengah masyarakat dalam rangka mensukseskan program pengentasan stunting dan kemiskinan,” kata Arsal.

Kepala Inspektorat Kabupaten Luwu, Achmad Awwabin mengaku sepakat jika HUT Korpri tahun ini lebih kepada kegiatan kemanusiaan.

Kata dia, perlu juga agenda kemanusiaan seperti anjangsana. “Jadi tidak hanya ke panti, tetapi langsung ke rumah warga menyerahkan bantuan ke pensiunan ASN yang kesulitan ekonomi,” kata Awwabin.

Terkait program penanganan stunting, Awwabin dan Moh Arsal Arsyad, mengusulkan pembagian 1.000 rak telur ke warga miskin dan masuk kategori stunting.

Diketahui, rapat itu juga dihadiri, Asisten I, Ahyar Kasim, Kepala Bapenda, Andi Palanggi, Kepala BPBD Alamsyah, perwakilan BKPSDM, Rani dan Bendahara Korpri. (rls/*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pos terkait