Pesan Ketua BKMT Parepare Erna Rasyid Taufan di Maulid Nabi Muhammad

SUARAPANTAU.COM, PAREPARE – Dalam semarak peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Pengurus Masjid Cahaya Illahi mengusung tema “Memperdalam Rasa Cinta pada Rasulullah SAW dan Meneladani Sifatnya dalam Kehidupan Bermasyarakat”, Maulid itu berlangsung di Masjid Cahaya Illahi Al-Baraqah, Graha D’naila. Selasa, 24 Oktober 2023.

Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Parepare, Erna Rasyid Taufan, menyebutkan bahwa Maulid Nabi Muhammad SAW adalah peringatan penting bagi umat Islam di seluruh dunia. Ini adalah saat untuk merayakan kehidupan dan ajaran Nabi Muhammad SAW serta untuk merenungkan pesan-pesan mulia yang dia wariskan kepada kita.

“Maulid Nabi ini mengingatkan kita untuk tidak hanya merayakan peristiwa bersejarah, tetapi juga untuk menjadikan ajaran Nabi sebagai panduan dalam kehidupan sehari-hari. Ada dua warisan yang ditinggalkan oleh Rasulullah Saw, Al-qur’an dan Hadits,” Sebutnya.

Julukan Bunda MAS (Majelis Anak Sholeh) ini juga menambahkan dalam menginternalisasi ajaran Nabi Muhammad SAW, kita dapat memperdalam rasa cinta kita kepada beliau dengan mengikuti sifat-sifat mulia yang beliau tunjukkan.

“Rasulullah adalah Ranking satu dari beberapa pakar atau filsuf yang terkenal, Rasulullah adalah teladan sempurna dalam segala aspek kehidupan, mulai dari kasih sayang, kejujuran, hingga kemurahan hati,” Tambahnya, Erna Rasyid.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Cahaya Illahi Al Baraqah ini adalah bukti kebersamaan dan cinta umat Islam terhadap Nabi. Dengan merenungkan dan meneladani sifat-sifat beliau dalam kehidupan sehari-hari, kita dapat menjaga warisan ajaran-Nya tetap hidup dan relevan.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tidak hanya menjadi momen keagamaan, tetapi juga sebuah kesempatan untuk mempererat ikatan sosial, berbagi cinta, dan mengembangkan nilai-nilai positif dalam kehidupan bersama. Semoga peringatan Maulid ini membawa berkah dan kebahagiaan kepada seluruh umat Islam di seluruh dunia”, pungkasnya.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pos terkait