Pameran Awan Cerah Taman Ismail Marzuki Curi Perhatian Pengunjung

SUARAPANTAU.COM – Salah satu juri awan cerah ini adalah Riri Riza. Riri Riza adalah sutradara lulusan fakultas film IKJ. Salah satu film yang ia sutradarai ialah Sherina 1 (2000).

Selain itu juga pameran ini mengadakan berbagai kegiatan lainnya yaitu Workshop fotografi, workshop kreatif, seminar, dan talkshow. Pameran “Awan Cerah” berlokasi di Taman Ismail Marzuki, Cikini.

Awan adalah sebuah komunitas yang bergerak dalam bidang bimbingan, pelatihan dan pembinaan karakter anak dan remaja dengan beberapa kegiatan mendukungnya yang dapat mengasah keterampilan, kreatifitas dan inisiatif anak dan remaja untuk berkarya dan bermasyarakat.

Baca Juga: Pemprov Sulsel Akan Pamerkan Produk Songkok Recca di Pameran Internasional Inacraft 2023

Pameran “Awan Cerah” diadakan di Taman Ismail Marzuki, Cikini. Pameran ini berlangsung dari tanggal 01 Oktober – 05 November  2023, pukul 09.00 s/d 18.00 wib.

Pameran ini menciptakan perpaduan sempurna yaitu seni fotografi. Setiap karya seni di pameran ini menggambarkan interpretasi unik masing-masing seniman tentang cahaya dan warna dalam kehidupan sehari-hari.

Salah satu workshop yang saya sukai di acara tersebut adalah “Belajar Mengungkapkan Emosi Melalui Fotografi” dengan pemateri : Dianti Andajani (Profesional fotografer dan fotografer lecturer).

Di workshop tersebut pemateri menjelaskan dengan secara rinci dan detail, bagaimana seorang fotografer harus bisa merasakan foto tersebut menggunakan emosi dan hati nya.

Baca Juga: CREATE Moments Pameran Seni Siswa Nasional untuk Toleransi Anti Kekerasan dan Keberagaman

Seni fotografi yang berada di pameran “Awan Cerah” di pasang ke partisi untuk di pajang dan enak dilihat oleh para pengunjung.

Saat penonton berjalan melewati partisi ini, mereka disuguhi perjalanan yang berubah-ubah melalui spektrum warna, menciptakan sensasi yang ajaib dan mengingatkan kita akan keindahan variasi warna dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, di pameran “Awan Cerah” juga sangat ketat karena ada 5 juri profesinal. Yaitu : Riri Riza (Sutradara), Oscar Motuloh (Fotografer Jurnalistik), Muhammad Fadli (Fotografer), Yhka Amelz (Ilustrator), dan Andra Matin (Arsitek).

Pameran ini di hadiri oleh berbagai macam usia mulai dari 9 – 30 tahun. Para pengunjung antusias dan kagum, karena hasil foto-foto dari anak-anak yang usia nya begitu muda.

Baca Juga: Pameran Indonesia Motor Show Yamaha Perkenalkan Yamaha FreeGo 125 Connected

Pameran ini telah menjadi sorotan di dunia seni dan mendapatkan apresiasi positif dari para seniman seni dan pengunjung.

“Awan Cerah” membawa kita ke dalam perjalanan seni yang mempesona, mengajak kita merenung tentang bagaimana cahaya dan warna dapat mengubah persepsi kita terhadap dunia di sekitar kita.

Pameran “Awan Cerah” adalah bukti nyata bagaimana seni dapat menjadi medium untuk mengungkapkan keindahan dalam kehidupan sehari-hari.

Melalui karya seni yang memukau, seniman-seniman ini telah menghadirkan nuansa dan makna baru dalam cahaya dan warna, menginspirasi kita untuk melihat dunia dengan mata yang lebih cermat dan jiwa yang lebih terbuka.

Baca Juga: CIMB Niaga Hadirkan Kantor Cabang Digital Branch Layanan Hybrid ke Nasabah

Pameran ini adalah kunjungan yang wajib bagi pecinta seni yang ingin merasakan keajaiban yang ditawarkan seni kontemporer dalam segala keindahannya.

“Pameran ini sangat bagus, tetapi disayangkan sepi akan pengunjung nya dan kurang luas” tutup pengunjung.

Penulis: Muhammad Fadhil Alwan

Mahasiswa Politeknik Negeri Media Kreatif

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pos terkait