Ratusan Wanita Karir Berdarah Sulsel Akan Meriahkan PWK BMT di HUT ke-46 IWSS

Ratusan Wanita Karir Berdarah Sulsel Akan Meriahkan PWK BMT di HUT ke-46 IWSS

SUARAPANTAU.COM – Pertemuan Wanita Karir Bugis Makassar Toraja (PWK BMT) akan menjadi perayaan puncak HUT Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) ke-46 Tahun.

Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) merayakan HUT ke-46 di Jakarta, 28-30 Oktober 2023, di Ballroom Apartement Bellagio Kuningan.

Sejumlah agenda akan menjadi rangkaian kegiatan perayaan HUT ke-46 IWSS. Diantaranya, mengadakan Pertemuan Wanita Karir Bugis, Makassar dan Toraja dalam Rangkaian Mukernas.

Baca Juga: KKSS Kota Bekasi Akan Adakan Pentas Kebudayaan di Stadion Patriot Candrabhaga

Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) sebagai salah satu organisasi Badan Otonom Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) yang menghimpun wanita perantau keturunan Sulawesi Selatan.

Ketua Panitia Perayaan HUT ke-46 IWSS, Hj. Mastuti Betta menyampaikan pentingnya untuk menyelenggarakan pertemuan wanita Karier keturunan Sulawesi Selatan yang berada dalam berbagai keahlian dan profesi.

“Untuk bersilaturahmi, saling mengenal, dan membuka ruang kerjasama yang lebih luas,” terangnya.

Baca Juga: Ketum KKSS Muchlis Patahna Buka Rakernas PB KEBUGIS di Golden Boutique Hotel Jakarta

Perayaan HUT IWSS ke-46 Akan Dihadiri Jusuf Kalla

Rangaian acara dimulai pada tanggal 28 oktober 2023 dengan mengadakan lomba paduan suara dan tari kreasi antara PW dan PC IWSS se Indonesia yang diadakan di Ballroom Apartement Bellagio Kuningan.

Pada tanggal 29 Oktober 2023 diagendakan pertemuan Wanita karir Bugis, Makassar dan Toraja sekaligus ceremony perayaan HUT IWSS ke-46.

“Bapak Jusuf Kalla yang juga adalah Ketua Dewan Kehormatan BPP KKSS diagendakan memberikan sambutan dan Ibu Mufida Jusuf Kalla sebagai Ketua Dewan Kehormatan PP IWSS akan membuka acara tersebut,” terang Hj Mastuti Betta.

Baca Juga: Ketum DPP HIMAS Edy Salassa Temui Ketua Umum KKSS Muchlis Patahna

Dalam keterangannya Hj. Mastuti Betta menambahkan pada momentum hari jadinya IWSS, sebagai bentuk rasa syukur atas perjalanan 46 tahun dan apresiasi terhadap para pendiri IWSS.

Selain turut melestarikan budaya Sulawesi Selatan, ada hal lain yang merupakan suatu kebanggaan para wanita Bugis, Makasar dan Toraja yang sukses dalam berkarir dengan bidang yang berbeda-beda.

“Hal ini harus menjadi insipirasi dan motivasi kita bersama bahwasanya saat ini Wanita sudah memiliki peran besar dalam menggerakan roda perekonomian Indonesia. Jadi dengan bersatunya dalam wadah ini diharapkan akan semakin besar dan memiliki banyak manfaat,” terangnya.

Baca Juga: MN KAHMI Romo Syafii Bagikan Buku Prabowo ke Lintas Ormas Perempuan Kalsel

Talkshow PWK BMT

Lebih jauh, Sekretaris Panitia Penyelenggaran HUT IWSS ke-46, Hj. Eptati Kamaruddin menyampaikan agenda pertemuan Wanita karir Bugis diadakan Talk Show.

Sejumlah narasumber dijadwalkan hadir, diantaranya para wanita karier yang telah sukses berkiprah dari berbagai bidang, Hj. Nurwayah, Spd; pengusaha wanita sukses dalam industri minyak/Oil Company, Hj. Mueutya Viada Hafiz Ketua Komisi I DPR RI Fraksi Golkar yang juga putri mantan Sekjen KKSS.

Serta Prof.Dr. Ir. Hj. Wienarni Dien Monoarfa, Msi; Staf Ahli Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan bidang energy. Selanjutnya, moderator kenamaan dari TV one Putri Viola.

Baca Juga: Ketum KKSS Muchlis Patahna Kukuhkan Pengurus KKW Wajo di Hotel Kartika Candra

“Mereka hadir sebagai motivator dan membuktikan bahwa Wanita Bugis Makasar dan Toraja terbukti mampu sukses berkarir,” terang Eptati Kamaruddin.

Sejumlah tokoh perempuan berdarah Sulawesi Selatan yang menjadi inisiator diselenggarakannya Pertemuan Wanita Karier Bugis, Makassar, Toraja (PWK BMT). Diantaranya, Hj. Andi Nurhiyari, Msi, Hj,Andi Sri Awan Asri, Msi, Hj. Mastuti Betta, SH,MKN, Lily Salurapa, Hj. Eptati Kamaruddin, S,Ag, Msi, dan Hj. Nurwayah, S.Pd, dan Lily Amelia Salurapa , SE., MM.

Mereka adalah Pengurus Pusat Ikatan Wanita Sulawesi Selatan. Acara PWK BMT ini akan dihadiri sekitar 750 – 1000 orang Wanita Perantau Sulawesi Selatan.

Baca Juga: KKSS Jayapura Gelar Buka Puasa Bersama dan Tasyakuran Hadirkan Habib bin Ahmad

Agenda Musyawarah Kerja Nasional (MUKERNAS) yang akan dihadiri oleh Pengurus Wilayah IWSS dari 30 Provinsi di Seluruh Indonesia menjadi bagian pokok keberlangsungan dan majunya organisasi.

Juga sebagai momentum evaluasi terhadap program kerja dan rekomendasi MUKERNAS PP-IWSS, merumuskan program kerja strategis serta merespon isu-isu internal dan external baik yang bersifat nasional, regional, hingga Internasional.

(***)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pos terkait